Wagub Kepri Buka Pesantren Ramadan 1440 Hijriyah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Wagub Kepri H. Isdianto membuka pesantren Ramadan di SMAN 2 Tanjungpinang, Selasa (7/5/2019). Pembukaan dipusatkan di masjid Mualimin yang ada dilingkungan sekolah.

Selama menjabat sebagai Wagub Kepri yang sudah dijalani 1 tahunan, Isdianto mengaku sudah dua kali ke SMAN 2 Tanjubgpinang. Sebelumnya saat memberikan sambutan di apel pagi.

“Kunjungan kami ke sekolah-sekolah, termasuk oleh Gubernur adalah bukti kepedulian Pemprov Kepri terhadap dunia pendidikan,” ujar Isdianto.

Para pelajar adalah generasi penerus bangsa Indonesia. Untuk membangun generasi yang tangguh adalah melalui pendidikan yang baik dan terkontrol. Dan pesantren Ramadan salah satunya.

“Untuk menjadi generasi yang tangguh, salah satunya melalui pesantren Ramadan seperti ini. Mudah-mudahan kegiatan baik ini bisa diikuti dengan baik juga,” pesan Wagub Kepri.

Disamping menjadi acuan dalam hidup dan kehidupan, pesantren Ramadan juga membentengi remaja agar tidak lepas pengawasan.

Kepala sekolah SMAN 2 Tanjungpinang Kariadi mengatakan pesantren Ramadan diikuti 900 siswa. Kegiatan berlangsung 3 hari.

Tema tahun ini ialah “Dengan Pesantren Ramdan Mari Kita Tingkatkan Ieimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT Menuju Sekolah yang Berbasis Akhlak Mulia, Berkarakter sebagai Persiapan Generasi Muda dalam Membangun Agama, Bangsa dan Negara”.

Pembukaan pesantren Ramadhan SMAN 2 ini ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan siswa dan siswi yang ditunjuk. (mat)

Loading...