free page hit counter

Top Skor Liga Inggris 2019 Disabet 3 Pemain

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Top Skor Liga Inggris musim 2018/2019 disabet tiga pemain sekaligus. Tiga pemain yang masing-masing mencetak 22 gol itu, adalah Moh Salah yang tahun lalu jadi top skor tunggal, Sadio Mane, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Ketiganya berhak mendapatkan sepatu emas, tropi untuk pencetak gol terbanyak semusim. Ada dua pemain Liverpool yang jadi duduk di puncak, Moh Salah dan Sadio Mane. Sedangkan satu pemain lagi adalah pemain Arsenal, Aubameyang.

Yang menarik ketiga pemain itu semuanya berasal dari benua Afrika. Moh Salah dari Liverpool, Sadio Mane dari Senegal. Dan, Aubameyang dari Gabon.

3 Top Skor Liga Inggris Sekaligus

Adanya tiga orang pemain yang jadi top skor Liga Inggris ini, merupakan kejadian yang pertama di 20 tahun terakhir. Terakhir terjadi di musim kompetisi tahun 1998 -1999.

Saat itu juga ada tiga pemain yang jadi pencetak gol terbanyak. Ketiganya, adalah Jimmy Floyd Hasselbaink dari Leeds United, dan Michael Owen pemain Liverpool. Serta, Dwight Yorke pemain Manchester United.

Baca Juga:

Selamat Jalan Bang Cuan (Indra Cahyadi Wijaya)

Nurdin: Mari Salurkan Energi Positif untuk Pemimpin

Jakarta Tempat Selfie Favorit ke-4 di Instagram

Ifan Seventeen Terharu Imami Salat Isya di Mekah

Meski punya dua top skor liga, dan hanya kalah satu kali, Liverpool gagal memenangi gelar juara Liga Inggris musim 2018/2019. Poin 97 yang diraih Liverpool, kalah satu poin dengan yang dimiliki Man City 98 poin.

Meski lebih banyak kalah daripada Liverpool, namun Man City punya jumlah kemenangan lebih banyak. Dan, jumlah seri lebih sedikit dari Liverpool.

Perinciannya, Man City main 38 kali, menang 32 kali, seri 2 kali, kalah 4 kali dengan nilai total 98 poin. Sementara Liverpool bermain 38 kali, menang 30 kali, seri 7 kali, dan kalah 1 kali dengan nilai 97 poin.

Liverpool Sial

Setiap kemenangan dinilai dengan 3 poin. Sedangkan seri dihitung 1 poin. Penghitungan poin inilah yang membuat Liverpool, sial.

Sial. Karena punya 2 pemain di top skor Liga Inggris, tapi tak jadi juara. Belum lagi bek tangguhnya, Virgil van Dijk juga dinobatkan sebagai pemain untuk pemain terbaik Liga Inggris.

Begitu juga dengan kipernya, Alisson Becker juga dinobatkan sebagai pemain terbaik. Belum lagi dengan beberapa pemain lainnya yang juga dinilai terbaik.

Namun, Liverpool masih punya harapan besar di Liga Champions 2019. Liverpool akan berhadapan dengan sesama tim Inggris, Tottenham Hotspur di final tanggal 2 Juni 2019 di Wanda Metropolitano, Madrid. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •