Top Skor Liga Champions 2019 Milik Messi (Lagi)

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Top skor liga champions 2019 dipastikan akan jadi milik Lionel Messi, Barcelona. Meski Barca gagal ke final, namun 12 gol yang dilesakkan Messi nyaris tidak mungkin dikejar lagi.

Di posisi kedua ada Robert Lewandowski dari Bayern Munchen, yang mencetak 8 gol. Lewandowski tidak mungkin lagi mencetak gol. Karena, Bayern Munchen pun tidak bermain di final.

Di bawah Lewandowski ada empat pemain, yang memiliki jumlah gol sama. Keempatnya, adalah Cristiano Ronaldo (Juventus), Sergio Aguero (Man City), Marega (Porto), dan Tadic (Ajax).

Keempat pemain ini semuanya sudah tidak mungkin mengejar jumlah gol Messi. Karena, seluruhnya tidak ada yang bermain di babak final, Minggu (2/6/2019) pukul 02.00.

Selain mereka ada empat pemain yang masuk top skor Liga Champions 2019, dan semuanya sudah mencetak 5 gol. Keempatnya, adalah Edin Dzeko (Roma), Andrej Kramaric (Hoffenheim), Neymar (PSG), Harry Kane, dan Lucas Moura (Tottenham).

Peluang Kane dan Moira

Dari keempat pemain tersebut hanya Kane, yang masih berpeluang mengejar jumlah gol Messi. Dengan catatan Kane mampu mencetak 7 gol di babak final Liga Champions nanti.

Mencetak 7 gol dalam satu pertandingan, untuk jadi top skor Liga Champions 2019, adalah sesuatu yang sangat sulit. Meski ada ujaran yang mengatakan, “Tidak ada yang tidak mungkin di sepakbola.”

Apalagi Kane, yang mengalami cidera belum bisa dipastikan tampil di babak final melawan Liverpool. Jika Pochettino memaksakan Kane turun di laga final, dia tetap sulit mencetak banyak gol.

Moira menjadi satu-satunya pemain Tottenham yang fit, dan berpeluang mencetak gol di final. Akan tetapi untuk mencetak 7 gol sekaligus, adalah pekerjaan yang sangat sulit.

Sementara itu di kubu Liverpool, ada dua pemainnya yang berpeluang menambah pundi golnya. Keduanya, Moh Salah, dan Sadio Mane.

Messi Top Skor Liga Champions 2019

Foto – Instagram.com/leomessi

Kedua penyerang Liverpool itu masing-masingnya sudah mencetak empat gol di Liga Champions. Untuk menyamai jumlah gol Messi, keduanya perlu mencetak 8 gol sekaligus di final. To be or not to be, sangat sulit untuk dilakukan.

Dengan fakta tersebut di atas top skor Liga Champions 2019, bisa dipastikan akan dimiliki Lionel Messi. Jumlah gol pemain nasional Argentina ini, sulit disamai. Apalagi dilewati semua pemain lainnya di Liga Champions

Si Kutu, yang kini tengah galau karena gagal ke final Liga Champions. Dan, kalah di final Piala Raja dari Valencia, akan menambah koleksi rekor pribadinya.

Messi sendiri baru saja meraih Sepatu Emas keenamnya atau ketiga berurutan. Sepatu Emas itu gelar sebagai top skor semua liga di negara Eropa. Setelah mencetak 36 gol dari 34 laga di La Liga Spanyol musim 2018/2019. (mat)

Loading...