Tak Ada Aksi Buruh di Kabupaten Natuna

Loading...

BATAM (suarasiber) – Peringatan hari buruh sedunia 1 Mei 2019 di wilayah hukum Polda Kepri dijaga 1.582 personel. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Erlangga, Kamis (1/5/2019).

Dikatakan Erlangga, peringatan hari buruh di Kepri tahun ini terdapat 6 (enam) rencana aksi oleh 12 elemen aksi. Total perkiraan massa 2.700 orang yang turun.

Namun tidak semua melakukan aksi serupa. Dari angka tersebut, 4 diantaranya berunjuk rasa, 1 bakti sosial dan 1 family gathering.

Berikut penjelasan secara rinci oleh Kabid Humas Polda Kepri:

  • Kota Batam : 2 Aksi Unjuk Rasa, 8 elemen aksi : LEM SPSI, FSPMI, SBSI Lomenik, TSK SPSI, PAR, SPSI, FPBI, SPM, dan KASBI, massa 1.500 orang.
  • Kota Tanjungpinang : 1 Aksi Unjuk Rasa oleh KM BEM Umrah Tanjungpinang dan Bakti sosial oleh Aliansi Serikat Buruh, massa 250 orang.
  • Kabupaten Bintan, kegiatan Family gathering PC FSPMI Bintan dan FPSI Reformasi, massa 750 orang.
  • Kabupaten Karimun 1 Aksi Unjuk Rasa FSPMI Karimun, massa 200 orang.
  • Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Kepulauan Anambas tidak terdapat kegiatan aksi.

Menurut Kabid Humas, keseluruhan kegiatan pada Hari Buruh Internasional (May Day) berlangsung damai.

“Kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polda Kepri dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Erlangga.

Polda Kepri juga mengucapkan selamat hari Buruh Internasional. “Kami bersyukur bisa memberikan pelayanan serta pengamanan kegiatan saudara-saudara. Terima kasih juga kepada masyarakat sehingga seluruh kegiatan sesuai dengan harapan kita bersama,” Kabid Humas mengakhiri keterangannya. (mat)

Loading...