Siswa SMKN 1 Juarai Lomba Poster di STAI MU

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Siswa SMKN 1 Tanjungpinang, Muhammad Sivana lolos sebagai juara Lomba Desain Poster tingkat SMA/SMK se-Tanjungpinang. Lomba diadakan STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang Prodi PGMI di Aula STAI MU, 29 April 2019 lalu.

Posisi kedua diraih Friska Angela dari SMAN 1 Tanjungpinang serta juara ketiga jatuh pada Faris Putra dari SMAN 4 Tanjungpinang. Desain poster ketiga pemenang ini berhasil mengungguli puluhan peserta lain yang ikut berkompetisi di acara yang digelar untuk menyambut bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah ini.

Peserta lomba poster dan mewarnai STAI MU
Para pemenang Lomba Desain Poster dan Lomba Mewarnai yang dilaksanakan STAI MU Tanjungpinang. Foto – stai mu

Menurut Wakil Ketua III STAI MU Tanjungpinang, Nazaruddin, pihak kampus selalu mendorong pihak mahasiswa dan setiap prodi untuk menggelar berbagai kegiatan. Khususnya yang langsung berhubungan dengan masyarakat dan lingkungan kampus.
Lomba pada hari itu bertema Kemilau Ramadan Mengiringi Generasi Intelektual Humanis di Era 4.0.

Selain lomba desain poster untuk pelajar SMA dan SMK, ada juga lomba mewarnai. Khusus mewarnai pesertanya siswa SD dan MI.

Acara yang melibatkan Himpunan Mahasiswa Jurusan mendapat dukungan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang dan Kepri.

“Kami berharap, agenda ini bisa rutin digelar minimal setahun sekali,” kata Nazaruddin saat pembukaan acara.

Nazaruddin juga menginginkan lomba ini dapat memberikan bekal dan mengedukasi pelajar agar semangat beribadah menyambut bulan Ramadan dan tetap mengasah kreativitas dan menambah semangat belajar.

Juara lomba mewarnai dan desain poster ditentukan dari ketepatan tema dan kreativitas, kombinasi warna dan tulisan. Setiap hasil karya peserta dinilai oleh juri yang terdiri dari dosen dan mahasiswa PGMI yang berkompeten di bidangnya.

Untuk katagori mewarnai, juara pertama diraih oleh Dinda Safanda dari SDN 004 Tanjungpinang Timur. Juara dua Kireyna Klanesa dari SDN 10 Tanjungpinang Timur. Juata ketiga Selvi Wahyuli dari SDN 004 Bukit Bestari.

Dosen PGMI yang juga panitia lomba, Hairunnisa, setiap pemenang mendapatkan trofi, sertifikat, bingkisan dan tabungan pelajar.

“Ada juga voucher gratis pendaftaran kuliah di STAI MU khusus untuk juara desain gratis untuk tingkat SMA/SMK,” kata Hairunnisa.

Menurutnya, pemberian voucher tersebut merupakan bentuk atensi STAI MU melihat biaya masuk kuliah yang semakin tinggi.

Peserta lomba poster dan mewarnai bersama panitia
Peserta lomba poster dan mewarnai bersama panitia penyelenggara. Foto – stai mu

“Selain para pemenang, peserta lain juga diberi sertifikat dan bingkisan menarik sebagai apresiasi dan juga memotivasi mereka agar terus belajar, semoga kelak bisa berprestasi,” harapnya.

Hairunnisa juga berterimakasih kepada para petinggi STAI MU, panitia, peserta dan orang tua peserta serta para sponsor yang sudah mendukung hingag sukses terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kami berterima kasih pada PWI Tanjungpinang Bintan dan SMSI Kepri karena membantu mempublikasikan kegiatan ini. Kami juga mengapresiasi para sponsor lain mulai dari Bank Riau Kepri Syariah, SIJA, Cap Dragon, Vitalong C, Morinaga, Yuri, hingga acara berlangsung sukses dan meriah,” ucapnya.

Menurut Hairunnisa lomba mewarnai dan desain poster ini merupakan bentuk kepedulian STAI MU Tanjungpinang melalui Prodi PGMI terhadap pengembangan potensi pelajar yang ada di wilayah Tanjungpinang-Bintan.

“Insyaallah, kami akan terus membuat kegiatan lain yang bermaanfaat untuk meningkatkan pengetahuan agama dan pedidikan,” sebut Hairunnisa. ***

Loading...