Sahabat IGN, Komunitas untuk Kemajuan Anambas

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Sahabat IGN, mungkin warga Anambas belum familiar dengan nama tersebut. Ya, Sahabat IGN adalah komunitas yang digagas pemuda asal jemaja untuk kemajuan Kabupaten Anambas.

Baru-baru ini, Sahabat IGN mendeklarasikan berdirinya posko sekaligus menyantuni anak yatim. Posko diharapkan menjadi tempat diskusi tentang kemajuan Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya Pulau Jemaja dan sekitarnya.

Deklarasi berlangsung Selasa (21/5/2019) disejalankan dengan buka bersama. Ada sejumlah tokoh agama dan masyarakat seperti Ketua RT/RW, perangkat desa, pengurus Badan Pengawas Desa (BPD) serta kades dan Ketua KNPI setempat hadir pada deklarasi tersebut. Panitia juga mengundang anak yatim.

“Alhamdulilah, kegiatan berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan apapun. Kegiatan itu sebagai ajang silaturahmi dan sekaligus berbagi bersama Sahabat IGN,” kata Sabri selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Ditambahkan Sabri, Sahabat IGN ke depan lebih menyasar kalangan bawah. Bentuknya dengan memberi bantuan sembako kepada janda-janda kategori kurang mampu, anak yatim, gelar gotong royong serta penyebaran informasi positif. Semuanya bermuara pada kemajuan daerah.

“Tentu hal itu butuh waktu dan pastinya kita gelar kegiatan yang positif demi kemajuan Anambas lebih baik,” jelas dia.

Komunitas Sahabat IGN ini tidak memilih kalangan tertentu. Pada saat pendeklarasian posko kemarin disampaikan, gagasan yang dibicarakan di posko akan diusulkan kepada pihak yang memangku jabatan di negeri ini.

“Mari kita curahkan pemikiran kita yang belum tersalurkan ke pihak kompeten di negeri ini. Komunitas Sahabat IGN akan membantu menyampaikan aspirasi dari semua kalangan terkait pembangunan demi kepentingan kemajuan serta kemandirian masyarakat Anambas khususnya pulau Jemaja dan sekitarnya,” tutur dia. (hs)

Loading...