free page hit counter

Polda Kepri Bagikan Ribuan Nasi Kotak dan Takjil untuk Warga Tanjunguma

BATAM (suarasiber) – Polda Kepri Berbagi Asih dalam bentuk berbuka puasa dilaksanakan di Lapangan Bola Tanjunguma, Batam, Jumat (10/5/2019). Sedikitnya 1.500 nasi kotak dan 500 takjil disiapkan untuk masyarakat yang berbuka puasa bersama.

erlangga turut membagikan nasi kotak dan takjil
Kabidhumas Polda Kepri ikut membagikan nasi kotak dan takjil berbuka puasa di Tanjunguma. Foto – polda kepri

Informasi yang diterima suarasiber dari Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Erlangga, kegiatan ini dimulai pukul 17.00 WIB. Berbuka puasa bersama Polda ini dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama Wakapolda.

Juga tampak di lapangan Irwasda Polda Kepri, pejabat utama Polda Kepri, Pj Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta pengurus Daerah Kepri. Dan tak ketinggalan personel Polda Kepri, Perhimpunan Melayu Raya, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda and masyarakat Tanjunguma.

Nasi Kotak dan Takjil Pertama dari Polda Kepri

polda kepri dan warga tanjunguma berbuka dengan nasi kotak dan takjil 1
Warga Tanjunguma mulai memadati lapangan bola sambil antre mengambil nasi kotak dan takjil yang disiapkan Polda Kepri. Foto – polda kepri

Polda Kepri berbuka puasa bersama masyarakat ini direncanakan dilaksanakan setiap minggu. Lokasinya berbeda setiap minggu.

Namun bagi-bagi nasi kotak dan takjil tetap dilakukan Polda Kepri setiap hari di beberapa titik di Kota Batam.

“Dengan niat baik berbagi di bulan suci Ramadan ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menjalin tali silaturahmi,” ujar Kapolda pada kesempatan tersebut.

Seorang tokoh agama di Tanjunguma, Ustaz Muhammad Candra bersyukur kepada Allah SWT atas kesempatan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu baru pertama kali dirasakan masyarakat Tanjunguma, khususnya yang diprakarsai Polda Kepri.

Candra menilai apa yang dilakukan Polda Kepri adalah langkah positif untuk menjadikan institusi ini kebanggan masyarakat. Dilengkapi dengan perilaku yang baik selama bertugas, Candra opitmis Polri adalah sahabat yang baik bagi masyarakat.

Baca Juga:

Tindak Pidana Pemilu Tanjungpinang Mulai di-BAP

Mau Mudik Pakai Kapal Pelni? Baca Informasi Ini

ASN Lingga Ikuti Ceramah Agama Sebulan Sekali

Pemkab Lingga Antisipasi Mudik Jauh-jauh Hari

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT,” doa Candra.

Sebelum berbuka puasa berakhir, Kapolda Kepri memberikan pesan agar tetap menjaga kebersihan.

Usai berbuka puasa, rombongan Kapolda Kepri melaksanakan salat maghrib berjemaah sekaligus bersilaturahmi dengan warga di Masjid Almukminin, Tanjunguma, Batam.

Berbagi Makanan di Bulan Puasa

polda wakapolda salat berjemaah di tanjunguma
Kapolda dan Wakapolda Kepri salat maghrib berjemaah dan silaturahmi dengan warga Tanjunguma di masjid setempat. Foto – polda kepri

Apa yang dilakukan Polda Kepri juga menjadi kebiasaan banyak orang selama Ramadan. Bulan ini benar-benar kesempatan terbaik untuk beramal.

Bulan Ramadan adalah kesempatan menuai pahala melimpah. Banyak amalan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan ganjaran yang luar biasa. Salah satunya dengan memberi sesuap nasi, secangkir teh, secuil kurma atau takjil sekalipun. Maka sudah sepantasnya kesempatan tersebut tidak terlewatkan.

Diantara keutamaan lainnya bagi orang yang memberi makan berbuka adalah keutamaan yang diraih dari doa orang yang menyantap makanan berbuka. Jika orang yang menyantap makanan mendoakan si pemberi makanan, maka sungguh itu adalah doa yang terkabulkan. Karena memang doa orang yang berbuka puasa adalah doa yang mustajab.(mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •