Pesan untuk Elit Politik Lewat Pohon Perdamaian

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sejumlah orang yang tergabung dalam Komunitas Penggiat Lingkungan di Kota Tanjungpinang membagikan pohon perdamaian kepada masyarakat, Ahad (26/5/2019) sore.

Aksi yang dilakukan di pelataran Komplek Bintan Center Tanjungpinang ini menyediakan 200 pohon dan 200 takjil kepada warga yang melintas.

Menurut Koordinator Aksi dan Direktur LSM ALIM Kepri, Kherjuli, pembagian pohon perdamaian kembali dilaksanakan usai lebaran.

“Aksi berbagi pohon perdamaian ini bertujuan untuk menyongsong hari lingkungan hidup sedunia. Mewujudkan konsep Green Ramadan dan mengajak semua elemen bangsa agar menjaga perdamaian dan persatuan,” ujar Kherjuli.

Sesuai amanat konstitusi, sebutnya, setiap orang berhak mendapatkan lingkungan yang baik dan sehat. Lingkungan yang baik dan sehat itu salah satunya, terhindar dari berbagai bentuk kerusuhan sosial dan kerusakan lingkungan.

Ia berharap pesan perdamaian lewat takjil dan pohon perdamaian ini sampai ke telinga para elit politik di negeri ini.

Komunitas Penggiat Lingkungan di Kota Tanjungpinang sendiri terdiri dari alumni SMPN 3 Tanjungpinang Angkatan 1986, LSM ALIM, Kampung Iklim Anggrek, Forum Kota Sehat dan Gerai Adiwiyata.

Aksi tersebut berjalan lancar dan aman. Turut hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan DLHK Kepri dan DLH Kota Tanjungpinang. (man)

Loading...