Klasemen Liga Inggris Terbaru, Man City Tertekan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Klasemen liga Inggris terbaru 2019 pemuncaknya diambil alih kembali oleh Liverpool di pekan ke-37 dengan 94 poin. Setelah mengalahkan tuan rumah Newcastle dengan skor 3 – 2, Sabtu (4/5/2019).

Pemuncak klasemen sebelumnya Man City tergeser ke posisi kedua dengan 92 poin. Namun, The Citizen baru bermain 36 kali. Man City akan memainkan laga ke-37 vs Leicester City, Selasa (7/5/2019) pukul 02.00.

Man City dituntut menang atas tamunya itu. Hasil seri, apalagi kalah dari Leicester City bisa membuat Man City kehilangan gelar juara Liga Inggris. Leicester yang ada di posisi 9 klasemen tentunya tidak ingin jadi bulan-bulanan City.

Jika menang Man City kembali ke puncak klasemen dan unggul 1 poin atas The Reds. Akan tetapi kemenangan itu belum berarti apa-apa. Meskipun, peluang City untuk menjadi juara selangkah lebih di depan Liverpool.

Liverpool Teratas Klasemen Liga Inggris Terbaru 2019

Karena juara Liga Inggris musim 2018/2019, akan ditentukan di laga terakhir penutup, di pekan ke-38! Sekaligus memastikan Liga Primer sebagai liga paling panas di dunia. Seperti tertera di klasemen Liga Inggris terbaru 2019.

Di laga terakhir ini akan diketahui siapa juaranya. Liverpool? Atau Man City? Satu laga penutup itu akan dipertandingkan, Minggu (12/5/2019) pukul 21.00.

Ada 10 pertandingan yang akan digelar secara serentak. Ke-10 laga itu, adalah:

Watford vs West Ham
Tottenham vs Everton
Southampton vs Huddersfield
Man Utd vs Cardiff
Liverpool vs Wolves
Leicester vs Chelsea
Fulham vs Newcastle
Crystal Palace vs Bournemouth
Burnley vs Arsenal
Brighton vs Man City

Selain menantikan pemegang tahta juara, laga terakhir tak menentukan lagi tim terdegradasi. Tiga tim sudah dipastikan tersingkir dari liga Primer musim depan, adalah Cardiff, Fulham, dan Huddersfield. Sebagaimana terlihat di klasemen Liga Inggris terbaru 2019.

Malam Ini Pukul 02.00 Man City vs Leicester City

pelatih manchester city atur strategi di klasamen liga inggris terbaru 2019
Pelatih Man City Pep Guardiola memikirkan strateg timnya menguasai klasemen. Foto- Instagram/mancity

Perburuan jawara Liga Inggris 2018/2019 saat ini hanya tinggal milik Man City dan Liverpool. Man City selangkah lebih berpeluang dibandingkan Liverpool.

Di klasemen Liga Inggris terbaru 2019, posisi jawara sementara digenggam Liverpool dengan selisih nilai 2 poin.

Untuk menjadi jawara sekaligus memertahankan titel dua musim berurutan. Dengan catatan, Man City tak boleh kehilangan poin di dua sisa laga. Termasuk di laga malam ini melawan Leicester City di Etihad Stadion.

Pep Guardiola menyebut laga melawan Leicester, yang kini dilatih Brendan Rodgers tidak mudah. Apalagi di laga sebelumnya Leicester membekuk tim papan atas Arsenal dengan skor telak 3-0.

Karenanya, Pep akan menurunkan seluruh pemain terbaiknya di laga sesama eks jawara Liga Inggris ini. Di laga itu, penyerang Leicester Jamie Verdy yang juga penyerang timnas Inggris, tampil sebagai bintang. Verdy mencetak dua gol ke gawang Arsenal.

Barisan pertahanan Man City akan mengawal ketat setiap pergerakan Verdy. Untuk mematikan geraknya, sekaligus memastikan 3 poin. Dan, mendepak kembali Liverpool dari kursi singgasana klasemen Liga Inggris terbaru 2019. (mat)

Loading...