free page hit counter

Jadwal Final Liga Champions, Duel Sesama Inggris

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jadwal final Liga Champions 2019 akan memertemukan dua klub Liga Primer Inggris. Liverpool yang lebih dulu menjejak final akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

Liverpool menyingkirkan Barcelona dengan skor agregat 4-3. Sedangkan, Tottenham Hotspur membungkam Ajax Amsterdam dengan skor agregat 3-3.

Di laga leg pertama di London, Spurs kalah 0-1. Kekalahan ini dibalas secara dramatis di leg kedua di kandang Ajax dengan skor 3-2. Lucas Moira mencetak hat-trick di laga tersebut.

Dramatis! Karena hingga babak pertama usai, Spurs nyaris sudah tanpa harapan sama sekali. Pasukan Pochetino ini tertinggal 0 – 2 dari Ajax.

Gol pertama Ajax dicetak kapten tim yang baru berusia 20 tahun, Mathijs de Light. Gol kedua dicetak pemain muda lainnya, Hakim Ziyech.

Liverpool Effect Antar Spurs ke Jadwal Final Liga Champions 2019

Para pemain dan official Tottenham Spurs meluapkan kegembiraan, berhasil melangkah ke jadwal final Liga Champions 2019
Para pemain dan official Tottenham Spurs meluapkan kegembiraan, berhasil melangkah ke jadwal final Liga Champions 2019. Foto – Instagram/spursofficial

Asa Spurs melaju ke babak final nyaris punah. Bukan cuma karena defisit 3 gol. Juga karena bermain di kandang Ajax, yang tak bisa ditaklukkan Real Madrid, dan Juventus.

Tapi Spurs adalah tim Inggris yang dikenal pantang menyerah sampai peluit akhir ditiup wasit. Ditambah Liverpool Effect.

Di laga semifinal sebelumnya, The Reds mampu membalikkan ketinggalan 3 gol atas Barca. Dan, mengantarkan The Reds ke jadwal final Liga Champions 2019.

Kegigihan anak asuh Jurgen Klopp dikopipaste oleh pasukan Pochetino di laga ini. Memasuki babak kedua, Ajax yang terkesan di atas angin terlihat mulai jemawa. Sama seperti Messi dan kawan-kawan saat datang ke Anfield.

Kondisi itu dimanfaatkan Son Heung-min dan kawan-kawan, yang mulai mendominasi permainan. Lucas Moira akhirnya mencetak gol permata di menit ke-56.

Gol pembangkit semangat yang memicu adrenalin pemain Spurs semakin pekat. Hanya berselang 3 menit, Moira kembali mencetak brace atau gol kedua.

Final Pertama untuk Spurs

Pemain Spurs bergembira melangkah ke jadwal final Liga Champions 2019-2
Luapan gembira para pemain Spurs yang akan menghadapi Liverpool di jadwal final Liga Champion 2019. Foto – Instagram/ spursofficial

Meski terus menyerang, hingga menjelang detik-detik pertandingan akan berakhir skor 2-2 masih bertahan. Anak-anak London pun tetap kukuh menyerang.

Saat pertandingan hanya menyisakan beberapa detik, Lucas Moira kembali mencetak gol. Hat-trick! Sekaligus memupus membuat de Amsterdammers menjejak tanah kembali.

Baca Juga:

Final Liga Champions 2019, Liverpool Tunggu Lawan

Pemko Tanjungpinang Wujudkan Database Tunggal

Empat Kepala Dinas Pemkab Bintan Dilantik

Nurdin Ingin Masjid Dompak Jadi Islamic Centre

Skor 3-2 menutup laga. Skor agregat pun menjadi 3-3. Dan, dengan aturan agregat gol Spurs yang berhak ke final Liga Champions 2019. Final pertama sepanjang sejarah klub itu.

Spurs akan berhadapan dengan wakil Inggris lainnya, The Reds. Duel sesama Inggris ini akan digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) pukul 02.00.

Stadion milik Atletico Madrid itu akan jadi ajang kehebatan dua klub Inggris itu di laga final Liga Champions 2019. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •