Helm Dikasih, Takjil Diberi…Gratis

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Mendadak, sejumlah pengendara sepeda motor yang melintasi Simpang Jalan Sunaryo, Tanjungpinang Barat, Jumat (17/5/2019) sore kaget. Kaget tetapi gembira.

Ya, sore itu Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin bersama anggota mengadakan kegiatan Berbagi Helm Standar SNI dan Takjil Gratis. Tak ayal, sejumlah warga pun tersenyum lega karena mendapatkan rezeki tak terduga.

Para polisi juga ikut memasang dan mengajari beberapa pengendara sepeda motor cara memasang tali helm.

Kapolsek Tanjungpinang Barat menyampaikan pembagian helm standar SNI merupakan upaya untuk mencegah serta menurunkan angka kematian. Baik bagi pengendara dan penumpang roda dua yang tidak menggunakan helm standar di Kota Tanjungpinang.

Kapolsak dan personel lainnya memberikan penjelasan kepada para pengandara sepeda motor akan pentingnya helm standar demi pengamanan di jalan.

Selain menyerahkan helm gratis, polisi juga membagikan takjil gratis untuk warga yang pada jam tersebut sedang mencari takjil.

Di sela-sela pembagian helm dan takjil, Kapolsek Firuddin memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Sebelum berangkat mengecek kelengkapan kendaraan.

“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Keselamatan Demi Kemanusian,” kata Kapolsek. (mat)

Loading...