free page hit counter

Harga Resort Pulau Bawah Rp35 Juta Per Hari

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Harga resort Pulau Bawah di Kabupaten Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, memang wah, dan sesuai untuk orang kaya. Harga itu sebanding dengan keindahan alamnya, yang disebut seperti surga di daerah tropis. Ada tiga laguna, enam pulau, dan 13 pantai berpasir putih di resor ini.

Di resort yang luasnya sekitar 300 Hektare ini, hanya ada 35 vila yang dibagi dalam empat jenis vila. Setiap vila untuk dua orang, dan maksimal tamu yang menginap di resort ini dibatasi hanya 70 orang. Keempat jenis vila sebagaimana dijelas di www.bawahreserve.com itu, adalah:

Pertama, Garden Suite yang letaknya di tepi pantai. Vila jenis ini dijual dengan harga sekitar 1.980 US Dolar per hari atau sekitar Rp28 juta dengan kurs Rp14 ribu per 1 USD.

Kedua, Beach Suite jenis vila yang memakai model tenda glamping. Vila ini dijual dengan harga sekitar 2.080 USD per hari atau sekitar Rp 29.120.000.

Ketiga, Overwater Bungalow yakni jenis vila yang bangunannya terletak di atas air. Dari vila yang dijual dengan harga sekitar 2.520 USD per hari atau sekitar Rp35.280.000, ini, ada akses tangga ke laut yang bening.

Keempat, Deluxe Beach Suite, jenis vila dengan satu tempat tidur dengan kamar yang luas, dan punya halaman untuk tempat berjemur privat. Vila ini dijual dengan harga sekiar 2.395 USD atau sekitar Rp33.530.000.

Anda ingin memesan vila di Pulau Bawah untuk berlibur? Bisa memesan secara onlie ke beberapa portal, seperti www.bawahreserve.com, www.tripadvisor.co.id dan sejumlah portal pemesanan online lainnya.

Ada tambahan biaya jika ingin menggunakan ekstra bed. Biayanya sekitar 600 USD atau sekitar Rp8,4 juta untuk satu ekstra bed. Harga resort Pulau Bawah ini ditambah dengan biaya penerbangan dengan pesawat amfibi dari Bandara Changi di Singapura atau Bandara Hang Nadim, Batam ke Pulau Bawah.

Ekosistem yang Terjaga Setimpal dengan Harga Resort Pulau Bawah

Harga resort pulau bawah tak mahal bagi penikmat suasana alam sejati
Foto – Instagram/bawahreserve

Resort Pulau Bawah di Kabupaten Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (beberapa artikel menulisnya di Provinsi Riau), terletak sekitar 300 Km dari Singapura ke arah timur laut. Umumnya, para turis yang menginap di sini diantarjemput dengan pesawat amfibi yang memakan waktu sekitar 70 menit.

Selain dengan pesawat amfibi, turis yang akan menginap juga bisa datang dengan kapal pesiar pribadi ke Pulau Bawah. Tentunya, ada proses yang harus dilakukan agar perjalanan dengan kapal pesiar pribadi berjalan lancar.

Pulau Bawah mulai dibangun sejak beberapa tahun lalu, dan namanya mendunia saat media internasional CNN, menuliskan artikel yang menyebutnya sebagai salah satu pulau tropis terindah di dunia.

Saat berlibur di Pulau Bawah ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Salah satu yang sangat dianjurkan, adalah snorkeling. Perairan laguna yang tenang, bersih, bening dan kaya dengan biota laut menjadikan snorkeling sebagai menu wajib.

Tak cuma ke laut, turis di resor juga bisa menikmati keindahan hutan perawan di pulau-pulau yang ada di sini. Namun, setiap turis dilarang keras mengganggu atau merusak semua biota yang ada di wilayah ini. Karenanya, aktivitas memancing adalah sesuatu yang sangat dilarang keras.

Ekosistem yang sangat terjaga, dan membuat harmonisasi dengan alam terjamin, setimpal dengan harga resort Pulau Bawah yang fantastis sebagaimana disebutkan di atas.

Cara Terbaik untuk Menghabiskan Beberapa Hari di Surga

Harga resort pulau bawah termasuk fasilitas yoga
Foto – Instagram/bawahreserve

Adalah hal biasa setiap hotel atau resor meminta komentar dari tamu yang menginap. Begitu juga dengan resor di Pulau Bawah ini. Dari penelusuran suarasiber.com di portal www.tripadvisor.co.id, ditemukan testimoni terbuka dari mereka yang pernah menginap di sini. Di antara testimoni itu, adalah:

FrequentFlier171636, menuliskan: Bawah adalah liburan yang sempurna untuk suami saya & saya !!

“Suami saya & saya baru saja kembali dari Bawah dan mencintai setiap detik dari waktu kita. Berikut adalah beberapa alasan mengapa saya akan sangat merekomendasikan resor ini:

  1. Yoga atau Pilates ditawarkan setiap hari! Lisa Jones menjalankan kelas-kelas ini dan melampaui & melampaui tugasnya! Dia sangat berpengetahuan & fantastis!
  2. Layanan spa setiap hari adalah cara yang bagus untuk bersantai selama kami di Bawah. Rekomendasikan penjadwalan layanan Anda pada saat kedatangan untuk menjamin waktu janji Anda.
  3. Keindahan alam pulau secara keseluruhan & upaya untuk menjadi ramah lingkungan “hijau”. Kami berada di villa pantai selama 3 malam dan kemudian villa sunrise overwater selama 4 malam. Vila-vila overwater pasti sepadan dengan biaya tambahan!”

Dari testimoni itu terungkap, jangankan harga resort Pulau Bawah, bahkan biaya tambahan sekalipun masih dinilai sepadan.

Selanjutnya, Brennenv, menuliskan: Cara terbaik untuk menghabiskan beberapa hari di surga!

“Kami telah memilih peringkat 5, meskipun itu tidak berarti semuanya sempurna.

Kami memiliki waktu yang indah dan sempurna di resor. Pengalaman dimulai di rumah ketika mereka menjemput Anda dan mengantar Anda sepanjang jalan. Ini membantu karena kami bisa melewati antrian di bea cukai.

Tiba di resor dengan pesawat amfibi adalah pengalaman indah lainnya. Keramahannya tak diragukan lagi luar biasa dan selalu ada seseorang yang bersedia membantu atau membimbing Anda.

Laguna memiliki air bersih yang sempurna untuk snorkeling. Sayangnya tidak banyak yang bisa dilihat di area di depan bungalo di atas air. Malam hari tenang dan Anda dapat melihat banyak bintang.

Kami mencoba melakukan sebagian besar kegiatan yang disediakan. Saya ingin melihat bahwa resor mungkin akan menambah satu atau dua kegiatan yang terkait dengan sistem eko. Misalnya membersihkan pantai dan sambil melakukan itu staf bisa menjelaskan risiko dan kerugian sampah di laut.

Makanan dan minuman sangat baik, dan staf bersedia membantu mengubah atau menyesuaikan hidangan jika perlu. Bahkan ketika sesuatu tidak tersedia, mereka akan mencoba mengakomodasi dan menyesuaikannya sedemikian rupa sehingga Anda masih akan menikmatinya.

Satu-satunya titik kecil adalah piknik. Kami telah memesan piknik sarapan pagi, tetapi karena air surut harus segera meninggalkan pantai. Mungkin ini karena miskomunikasi atau kesalahpahaman.

Saya hanya berharap kita bisa tinggal sedikit lebih lama untuk menikmati keheningan dan bersantai yang berenang, snorkeling atau kayak lebih. Alih-alih, saya merasa kami harus bergegas kembali sebelum kapal tidak dapat menjangkau kami lagi.

Namun melihat ke belakang, seluruh perjalanan itu indah dan kami berharap dapat kembali suatu hari untuk lebih santai dan tenang.”

Harga resort Pulau Bawah per harinya memang fantastis, namun dari dua testimoni itu soal harga sama sekali tidak menjadi masalah. Memang harus benar-benar kaya untuk bisa menikmati surga tropis di Pulau Bawah. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •