free page hit counter

FC Barcelona vs Valencia, Misi Mengawinkan Gelar

Minggu (26/5/2019) Pukul 02.00 WIB

TANJUNGPINANG (suarasiber) – FC Barcelona akan berhadapan dengan Valencia di final Piala Copa del Rey, Minggu (26/5/2019) pukul 02.00 WIB. Lionel Messi dan kawan-kawan, adalah juara bertahan Piala Raja empat tahun terakhir secara berurutan.

Anak asuh Valverde ini sudah memenangi 30 tropi juara Piala Copa del Rey atau Piala Raja. Jika berhasil mengalahkan Valencia, ini menjadi gelar ke-31. Sekaligus gelar kedua di musim 2018/2019.

Sebelumnya, Valverde dan pasukannya sudah menggenggam juara La Liga Spanyol 2018/2019. Gelar top skor juga diraih Lionel Messi dengan 36 gol.

Berselisih jauh dengan runner-up top skor, Luis Suarez, dan Karim Benzema dari Real Madrid, yang sama-sama mencetak 21 gol.

Bagi Messi, tak cuma top skor di La Liga yang diraihnya. Gelar top skor Liga Champions 2018/2019, diprediksi akan jatuh ke tangannya.

Jumlah 12 gol yang sudah dicetaknya sulit disamai, meski FC Barcelona gagal maju ke final. Tidak ada pemain Liverpool, dan Tottenham yang jumlah golnya setengah dari yang sudah dicetak Messi.

Kawinkan Gelar

Messi maju ke babak final Piala Raja, setelah di semi final kedua mengalahkan Real Madrid dengan skor 3 – 0, dengan agregat 4 – 1. Pada leg pertama skor berimbang 1 – 1.

Sementara, Valencia membungkam Real Betis dengan skor 1 – 0 di leg kedua semifinal. Valencia maju ke final dengan agregat 3 – 2. Di leg pertama mereka bermain draw 2 – 2.

Bagi FC Barcelona, laga penutup musim 2018/2019 di Spanyol ini, ditargetkan sebagai ajang untuk mengawinkan gelar. Gelar juara La Liga, dan Piala Copa del Rey.

Bagi Valencia yang menjadi kuda hitam di pertandingan final ini, gelar juara adalah sangat penting. Valencia sendiri sudah 7 kali menjadi juara Piala Raja. Jauh di bawah pencapaian Azulgrana.

Yang berarti, Valencia punya motivasi lebih untuk memenangi gelar ini. Untuk yang ke-8 kalinya. Semangat mereka semakin menyala, karena dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

FC Barcelona Belum Bisa Kalahkan Valencia Musim Ini

Musim ini mereka di peringkat 4 klasemen akhir. Satu strip di bawah Real Madrid. Walau di bawah Madrid, Atletico Madrid, namun Valencia menjadi tim yang tak bisa dikalahkan FC Barcelona musim ini.

Di putaran pertama La Liga musim 2018/2019 ini, kedua kesebelasan bermain imbang dengan skor 1 – 1. Saat itu Valencia yang menjadi tuan rumah.

Di putaran kedua di kandang FC Barcelona, pertandingan kedua tim ini juga berakhir dengan skor imbang 2 – 2. Messi dan kawan-kawan bahkan sempat ketinggalan 0 – 2. Sebelum akhirnya jadi 2 – 2 berkat dua gol dari Messi.

Meski tidak diunggulkan, Valencia memastikan laga nanti akan berjalan seru. Apalagi bos besar Valencia asal Singapura, Peter Lim, menjanjikan bonus besar. Jika, berhasil memenangi laga final itu. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •