free page hit counter

Estadio Wanda Metropolitano, Wuih Canggihnya…

Tempat Duel Liverpool vs Tottenham Hotspurs di Final Liga Champions

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Estadio Wanda Metropolitano, stadion baru milik Atletico Madrid yang dibangun dengan dana sekitar Rp4 triliun, akan menjadi arena duel All English.

Duel antara Liverpool vs Tottenham Hotspurs di final Liga Champions 2018/2019, 2 Juni 2019 pukul 02.00.

Pembangunan stadion yang diresmikan 8 Desember 2016 ini, disponsori oleh perusahaan raksasa dari China, Dalian Wanda Group.

Perusahaan pemilik ratusan usaha. Dari real estate, ritel, hotel hingga tempat hiburan dan saham di Hollywood. Sekaligus menguasai jaringan bioskop terbesar di dunia.

Itu sebabnya stadion ini bernama Estadio Wanda Metropolitano. Sebagaimana ditulis di portal resmi Atletico Madrid, www.atleticodemadrid.com.

Raksasa Dalian Wanda Group ini dimiliki oleh Wang Jianlin (67), yang dikenal sebagai orang terkaya di China. Dan, termasuk sebagai salah satu orang terkaya di dunia.

Tak hanya membangun ulang stadion home base Atletico Madrid, Wang Jianlin juga memiliki klub sepakbola di China.

Penonton Dimanjakan dengan Fasilitas Moderen

Stadion baru Atletico Madrid pengganti stadion lama Vincente Calderon ini, punya kapasitas sekitar 68 ribu tempat duduk. Nyaris seluruhnya atau sekitar 96 persennya, beratap.

Kapasitas tempat duduknya bisa saja dibuat lebih banyak. Namun, manajemen klub lebih memrioritaskan kenyamanan, dan keamanan penonton.

Tak cuma nyaman dengan jarak kursi yang longgar, penonton juga dimanjakan dengan fasilitas teknologi tinggi. Ada layar raksasa untuk menikmati cuplikan pertandingan. Dan, tiga papan skor besar yang dua unit di antaranya panjangnya 84 meter.

Para penonton juga dimanjakan dengan jaringan wi-fi 4G. Sehingga, semua penonton bisa tetap berkomunikasi aktif. Meski, seluruhnya menggunakan komunikasi secara serentak.

Baca Juga:

Sungut Gada, Si Lampu di Laut Dalam

Berbuka Sambil Berderma di Comforta Hotel

Kapolres Ucok: Pemulung Berperan Memelihara Kebersihan

GMKI Tanjungpinang Tolak People Power

Dan, data seluler mereka tetap terjamin aman alias tidak disadap. Meski sama-sama menggunakan wi-fi yang sama.

Pencahayaan di Estadio Wanda Metropolitano juga canggih, bahkan spektakuler. Kerja sama dengan mitra yang ahli di bidang pencahayaan itu, menjadikannya sebagai stadion paling inovatif.

Estadio Wanda Metropolitano Bukan Sekadar Stadion

Berbeda dengan umumnya stadion, yang hanya digunakan untuk sarana olahraga. Stadion ini disiapkan untuk segala kegiatan. Mulai dari tempat pertemuan bisnis hingga konferensi tingkat dunia.

Di stadion ini, 2 Juni 2019 pukul 02.00 WIB, mata penggemar sepakbola di seluruh dunia akan tertuju. Liverpool akan berhadapan dengan sesama klub Inggris, Tottenham Hotspurs di final Liga Champions.

Keduanya punya motivasi sangat kuat untuk memenangi pertandingan. Sekaligus mengukir sejarah di masing-masing klub.

Fans kedua kesebelasan yang berbasis di Liverpool, dan London, dipastikan datang berbondong-bondong ke Estadio Wanda Metropolitano. Tak hanya menyaksikan laga yang diprediksi panas itu. Tapi juga menikmati fasilitas stadion yang serba wah itu. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •