free page hit counter

Empat Kepala Dinas Pemkab Bintan Dilantik

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Bintan dijadwalkan dilantik, Rabu (8/5/2019) pukul 14.00. Pelantikan akan dilaksanakan di aula Kantor Bupati Bintan di Bintan Buyu.

Informasi yang diperoleh suarasiber, di antara pejabat eselon II yang akan dilantik itu, adalah empat orang Pelaksana tugas (Plt) kepala dinas. Keempatnya kini menjabat sekretaris dinas di empat organisasi perangkat daerah (OPD) Bintan.

Plt Kadis Kominfo, Aupa Samake, dan Plt Kadis Pemuda dan Olahraga Haspi Handra. Kemudian, Plt Kadis Tenaga Kerja Indra Hidayat dan Plt Kasatpol Raja Muhammad.

Keempatnya disebut sudah lulus open biding. Sehingga, keempatnya sudah bisa dilantik menjabat jabatan eselon II. Seorang pejabat Pemkab Bintan yang enggan disebut namanya, membenarkan keempat Plt Kadis itu akan dilantik siang ini.

“Iya. Pelantikan ini memang untuk mengisi kekosongan eselon II di empat OPD itu,” kata pejabat tersebut.

Naiknya empat orang Sekdis ini, sekaligus menimbulkan kekosongan di empat jabatan eselon III, yang ditinggalkan keempatnya. Empat jabatan eselon III itulah yang langsung akan diisi di pelantikan nanti.

Baca Juga:

Kapal TKI Tenggelam, 1 Meninggal, 4 Hilang

PDI Perjuangan Rajai Pemilu 2019 Tanjungpinang

2 Pelajar Lingga Maju ke Olimpiade Sains Nasional

Serunya Bupati Natuna Berburu Takjil Ramadan

Untuk jabatan eselon IV, ujarnya, juga untuk melengkapi struktur yang ada di empat OPD itu. “Tapi untuk pastinya lihat saja siang ini. Hingga dilantik bisa saja ada perubahan-perubahan,” ucapnya.

Sebelumnya, redaksi suarasiber mendapat pemberitahuan undangan mutasi melalui grup WhatsApp. Undangan ditujukan ke Bupati Bintan, Wabup Bintan, Sekda Bintan dan Kepala OPD Bintan.

Undangan itu tentang pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama. Pejabat administrator, dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Bintan, Rabu (8/5/2019) pukul 14.00. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •