Danlantamal IV: Janganlah Kita Sombong

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Hari pertama bulan puasa Ramadan 1440 H, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah bertetap muka dengan personel Lantamal IV, di Mako Lantamal, Batuhitam, Tanjungpinang.

Personel terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil. Turut hadir Para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV, Kepala Dinas serta Kepala Satuan Kerja dan Komandan yang berada di lingkungan Lantamal IV.

Termauk seluruh personel yang berasal dari Mako Lantamal IV, Fasharkan Mentiggi, Posal dan Posmat yang berada di jajaran Lantamal IV serta Yonmarhanlan IV TPI.

Disebutkan Arsyad, ajang temu muka ini sebagai bentuk silahturahmi antara pemimpin dengan seluruh anggota. Juga sebagai wadah untuk memberikan informasi tentang kebijakan pemimpin serta mendengar masukan berupa saran serta pendapat dari seluruh anggota untuk kemajuan organisasi Lantamal IV.

Ia juga mengingatkan hakikat hidup manusia. Semata-semata untuk menjalankan apa yang diperintahkan Tuhan Yang Maha Esa.

“Selanjutnya mempersipakan diri kita untuk kembali kepada-Nya. Karenanya harus bersyukur atas kesehatan yang diberikan. Kita juga tidak boleh sombong dan merasa hebat dengan kemampuan masing-masing,” pesan Danlantamal.

Terkait dengan bulan suci Ramadhan, Danlantamal mengajak personel yang beragama Islam berubah menjadi lebih bertakwa sehingga meraih kemenangan. “Hadapi Ramadan dengan menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga, organisasi, bangsa dan negara,” lanjutnya.

Danlantamal IV juga memberikan penekanan kepada setiap satuan kerja yang berada di Lantamal IV untuk tidak ada lagi temuan saat dilaksanakan pemeriksaan oleh tim pemeriksa. Temuan-temuan yang telah ada harus ditindaklanjuti setelah itu dilaporkan ke komando atas, agar harapan Pemimpin TNI Angkatan Laut untuk mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian dapat tercapai.

Danlantamal IV dalam kegiatan jam komandan tersebut juga membuka kesempatan berdiskusi dengan membuka forum tanya jawab kepada seluruh personel, selanjunjutnya ditutup dengan pertanyaan kusi dari Danlantamal IV. (mat)

Loading...