Berikut Live Race MotoGP Prancis Hari Ini

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Live race MotoGP hari ini, Minggu (19/5/2019) di Le Mans, Prancis dimulai dengan sesi pemanasan atau warm up race untuk kelas Moto3. Kemudian untuk kelas Moto2, dan warm up race untuk kelas MotoGP.

Lengkapnya sebagaimana dirilis dari www.motogp.com, adalah sebagai berikut:

  • Warm-up Moto3 pukul 13.40 WIB.
  • Pada pukul 14.10 WIB dilanjutkan warm-up Moto2
  • Sedangkan warm-up MotoGP pukul 14.40 WIB.

Setelah sesi pemanasan selesai, barulah lomba dimulai. Kelas Moto3 akan mengawali balapan pukul 16.00 WIB. Selanjutnya kelas Moto2 pukul 17.20 WOB, dan balapan puncak di kelas MotoGP di sesi terakhir mulai pukul 19.00. Selengkapnya:

  • Balapan Moto3 pukul 16.00 WIB.
  • Berikutnya balapan Moto2 pukul 17.20 WIB.
  • Terakhir balapan MotoGP pukul 19.00 WIB.

Marquez Pimpin Live Race MotoGP

Di kelas MotoGP yang ditunggu semua penggemar balap sepeda motor ini, Marc Marquez dari tim Repsol Honda start di posisi pertama. Pole position atau start dari urutan pertama yang diraih Marquez itu, menyamai rekor yang dipegang Rossi.

Valentino Rossi dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP, akan start dari posisi 5 di balapan ini. Sepanjang musim 2019 ini, Rossi belum pernah meraih posisi puncak podium atau juara.

Meskipun, dia sudah naik podium. Jadwal Race MotoGP hari ini di Le Mans, akan menjadi sarana bagi Rossi, untuk menjadi juara untuk pertama kali di musim 2019 ini. Karena di sirkuit ini, Rossi sudah pernah naik podium puncak 3 kali.

Tekad Rossi bakal berbenturan dengan ambisi Marquez, yang bertekad terus menjaga posisi puncak di klasemen pebalap. Selain itu, Baby Alien ini juga berusaha mengulang musim lalu. Saat itu, dia yang berhasil meraih podium puncak.

Di jadwal race MotoGP hari ini, Rossi ada di bawah rival ketatnya, Andrea Dovioso. Dovioso juga kompetitor Marquez. Posisi start selengkapnya, adalah:

  1. Marc Marquez, Repsol Honda
  2. Danilo Petrucci, Ducati Team
  3. Jack Miller, Pramac Ducati
  4. Andrea Dovizioso, Ducati Team
  5. Valentino Rossi, Monster Yamaha
  6. Franco Morbidelli, Petronas Yamaha
  7. Takaaki Nakagami, LCR Honda
  8. Jorge Lorenzo, Repsol Honda
  9. Aleix Espargaro, Factory Aprilia Gresini
  10. Fabio Quartararo, Petronas Yamaha SRT.

Ducati Incar Podium Puncak

Ambisi Marquez dan Rossi untuk merajai Le Mans tidak akan mudah. Ada tiga pebalap Ducati di posisi dua, tiga, dan empat. Petrucci, Miller dan Dovioso sudah pernah berduel dengan Marquez juga dengan Rossi.

Mereka juga sudah membuktikan, mampu mengalahkan dua jagoan MotoGP itu. Apalagi, di klasemen sementara kelas MotoGP jarak antara peringkat satu dengan empat hanya berselisih 9 poin. Yang artinya, semua pebalap punya kans untuk memimpin.

Klasemen sementara menjelang jadwal Race MotoGP hari ini seri Le Mans, Prancis:

  1. Marc Marquez 70 poin
  2. Alex Rins 69 poin
  3. Andrea Dovioso 67 poin
  4. Valentino Rossi 61 poin
  5. Danilo Petrucci 41 poin
  6. Maverick Vinales 30 poin
  7. Jack Miller 29 poin
  8. Takaaki Nakagami 29 poin
  9. Cal Crurchlow 27 poin
  10. Franco Morbidelli 25 poin. (mat)
Loading...