free page hit counter

Batam Wonderfood Ramadan, Banyak Menu Kampungnya

BATAM (suarasiber) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam menggelar bazar bertajuk Batam Wonderfood Ramadan, 11 – 24 Mei 2019. Lokasinya di Dataran Madani, tepatnya di depan Edukits Batam Centre, Jalan Raja Haji Fisabilillah.

Gelaran ini untuk menyediakan menu berbuka puasa bagi masyarakat Kota Batam. Namun jangan khawatir, selain takjil ada juga makanan yang mengenyangkan.

Batam Wonderfood Ramadan bertema Jom Balek Kampong ini bisa dinimkati masyarakat mulai pukul 16.00 sampai setelah tarawih. Jom Balek Kampong sendiri bahasa melayu, yang berisi ajakan pulang kampung.

“Tapi bisa diteruskan apabila animo masyarakat tinggi,” kata Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata di Batam Centre, Kamis (9/5/2019), seperti dilansir dari mediacenter.batam.go.id.

Sesuai tema, makanan yang dijual pada bazar Ramadan ini adalah penganan khas kampung. Kue-kue tradisional yang biasa dihidangkan masyarakat bisa didapat di sini. Juadah yang tersedia tak cuma takjil buka puasa, tapi juga makanan berat yang mengenyangkan.

Menurut Ardi, ada 60 tenan yang akan berpartisipasi pada bazar Ramadan Pemko Batam ini. Pedagangnya merupakan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kota Batam. Pendataan UMKM dilakukan bersama Dinas Usaha Mikro Kecil serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Baca Juga:

Babinsa Ini Cek Sembilan Bahan Pokok Demi Warga

Wagub Kepri Buka Pesantren Ramadan 1440 Hijriyah

DPRD Rapat Ranperda Pembentukan Kecamatan Kute Siantan

Bukti Telepon Seluler, Dugaan Politik Uang Disidik

“Selain bertujuan menyediakan alternatif pilihan tempat berbuka puasa bagi warga Batam, juga untuk menggerakkan ekonomi UMKM dan ekonomi kreatif,” tuturnya.

Di Batam Wonderfood Ramadan ini masyarakat tak hanya bisa membeli makanan untuk dibawa pulang. Tapi juga disediakan kursi dan meja untuk makan di tempat.

Panitia juga menyediakan tempat untuk salat, mengingat waktu magrib yang singkat. Tak hanya itu, juga disiapkan panggung bagi warga yang ingin menghibur sesama pengunjung bazar.

“Semua free (gratis). Tenan gratis, mau isi panggung juga gratis. Ini semua bisa kita wujudkan tak lepas dari dukungan sponsor,” ujar Ardi.

Mantan Kepala Bagian Humas Setdako Batam ini mengatakan agenda ini rencananya akan menjadi kegiatan tahunan di Kota Batam. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •