Ajax Amsterdam Stadium dan Saksi Sukses Ajax

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ajax Amsterdam Stadium yang nama resminya, adalah Johan Cruyff Arena akan menjadi saksi kisah tim kuda hitam. Kuda hitam sesungguhnya di Liga Champions ini memang Ajax Amsterdam.

Ajax Amsterdam yang sama sekali tak diunggulkan, kini menapak ke babak final Liga Champions 2019. Tim asuhan pelatih Erik Ten Hag ini, bahkan harus masuk ke Liga Champions melalui babak kualifikasi.

Ten Hag membuktikan, meski melalui kualifikasi timnya bisa sampai ke semifinal. Perjalanan ke semifinal juga dilalui dengan luar biasa. Dua tim raksasa, Real Madrid dan Juventus ditumbangkan.

Kini, Ajax akan menjamu Tottenham Hotspur di leg kedua semifinal Liga Champions di Ajax Amsterdam Stadium, Kamis (9/5/2019) pukul 02.00. Di leg pertama, Ajax menang 1 – 0 atas Tottenham.

Sebagai tuan rumah, Ajax lebih diunggulkan di laga ini. Terlebih sudah berbekal kemenangan di kandang Spurs pekan lalu. Ditambah perpaduan pemain muda dan senior yang begitu menyatu.

Kombinasi Senior Junior

ajax amsterdam stadium jadi kunci sukses para pemain muda ajax ini
Perpaduan bakat senior dan junior yang awalnya kurang dipandang. Foto – Instagram/afcajax

Para pemain muda seperti Matthijs de Ligt, Donny van de Beek, dan Frenkie de Jong, mampu menjadi ruh permainan. De Ligt di usianya yang baru 20 tahun, bahkan mampu menjadi kapten tim.

Teknik tinggi, cepat, dan fisik yang mumpuni ditambah dengan agresif khas total football menjadi andalan pelatih ten Hag. Diyakini, ten Hag tak akan mengubah stategi tersebut di Ajax Amsterdam Stadium.

Strategi yang menuntut fisik prima itu, yang menenggelamkan Cristiano Ronaldo dari Juventus. Dan, Karim Benzema di Real Madrid.

Tak cuma menyiapkan fisik anak asuhnya dan strategi bermain, ten Hag juga membenahi mental anak asuhnya. Dia sudah menekankan, bahwa kedudukan saat ini adalah 0 – 0.

Diunggulkan di Ajax Amsterdam Stadium

Pemain ajax akan menjamu lawannya di ajax amsterdam satadium
Luapan kegembiraan saat menundukkan kawan. Foto – Instagram/afcajax

Kemenangan 1 – 0, sebelumnya dianggap sudah selesai. Dan, belum ada yang unggul, jadi semua pemain dituntut bermain ekstra. Agar, mampu meraih kemenangan.

Meski tidak mau disebut diunggulkan. Namun, para penggila bola tetap mengunggulkan Ajax yang akan lolos ke babak final Liga Champions. Apalagi bermain di Ajax Amsterdam Stadium.

Langkah itu jelas tidak mudah, dan bakal sangat sulit. Tottenham Hotspur diyakini akan bermain habis-habisan. Bukan hanya untuk membalas kekalahan di kandang. Namun, untuk meraih tiket ke babak final.

Kemenangan dramatis Liverpool atas Barcelona, menambah motivasi Spurs. Tidak ada yang mustahil di sepakbola. Apalagi, di laga di Ajax Amsterdam Stadium nanti, Spurs akan diperkuat kembali dengan Son Heung-Min. (mat)

Loading...