free page hit counter

Agus Wibowo dan Daeng M Yatir Calon Ketua DPRD Bintan

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Partai Demokrat Bintan sudah dipastikan sebagai pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten Bintan. Delapan dari kuota 25 kursi diborong partai berlambang mercy ini. Sekaligus memastikan menduduki jabatan Ketua DPRD 2019 – 2024.

Di periode 2014 – 2019, Demokrat menduduki jabatan wakil ketua atas nama Agus Wibowo. Jabatan ketua dijabat Golkar.

Kali ini, Golkar yang meraih 6 kursi tergeser ke kursi wakil ketua dewan bersama kader dari Nasdem. Nasdem menggeser PDIP dari jabatan wakil ketua dewan. Nasdem melejit di Pemilu ini dengan mengirim 4 kadernya di dewan.

Namun, siapa kader Partai Demokrat yang akan menduduki jabatan Ketua DPRD Bintan, masih belum dipastikan. Ada dua nama yang jadi kandidat ketua, Agus Wibowo, dan Daeng M Yatir atau salah satu dari enam kader lainnya.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris DPC Partai Demokrat Bintan Remon. Siapa yang akan menjadi ketua dewan dari partai ini, akan ditetapkan oleh DPP Demokrat.

“Memang benar, jabatan Ketua DPRD Bintan dari Demokrat. Apakah AW (Agus Wibowo) atau M Yatir atau 6 nama lainnya. Itu tergantung DPP,” kata Remon.

50 Persen Wajah Baru

Secara terpisah, Samsul, Komisioner KPU Bintan, mengatakan hasil rekapitulasi penghitungan suara di Bintan sudah diserahkan ke KPU Kepri. Partai Demokrat jadi jawara Pemilu 2019 Bintan dengan meraih 8 kursi.

Disusul Golkar dengan 6 kursi, dan NasDem 4 kursi. Selanjutnya, PKS 3 kursi, PDIP 2 kursi, Hanura 1 kursi, dan PAN 1 kursi.

Baca Juga:

Pegawai Disdukcapil Anambas Giliran Ikuti Bimtek

Tabrak Pembatas Jalan, Truk Nyaris Masuk Sungai

Mahasiswa RI di Kairo Diajari Cara Jadi Barista

Pelaku Ekraf Lokal Didorong Kuasai Teknologi Digital

“Hasil rekapitulasinya sudah kami serahkan ke KPU provinsi, dan sudah diplenokan juga di tingkat provinsi,” ujar Samsul.

Dari hasil rekapitulasi perolehan kursi itu, sekitar 50 persen diantaranya diisi wajah baru. Di antaranya, Suhardi SE, Arwan, Agus Hartanto, dan Muhammad Najib.

Kemudian, Aisyah, Yanti Maryanti, Tarmizi dan Sri Wahyuni. Selanjutnya, Indra Setiawan, Mirwan, Zakirman dan Eriyanti. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •