free page hit counter

4 benda Rumahan Ini Ampuh Bersihkan Smartphone

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Smartphone yang sudah dibeli beberapa waktu lalu pasti menyisakan kotoran. Baik yang mudah dibersihkan maupun yang berada di tempat tempat sulit.

Untuk membersihkan smartphone kamu, tak selamanya harus membeli peralatan yang artinya membutuhkan pengeluaran. Mashabe pada Senin (13/5/2019) merilis artikel tentang barang rumahan yang bisa digunakan untuk membersihkan smartphone.

Berikut empat benda rumahan tersebut:

Kain Microfiber

Pasti sudah tak asing lagi kan dengan kain micrifiber? Itu lho kain lembut yang biasanya digunakan sebagai lap kacamata. Karena teksturnya yang lembut, kain ini bisa membersihkan permukaan layar smartphone dengan baik, begitu pula bagian belakangnya. Tanpa harus khawatir bodi smartphone tergores.

Caranya mudah, rendam saja kain microfiber tadi dengan sedikit air. Jangan rendam semuanya, ambil pucuknya saja biar basah. Lalu bersihkan smartphonemu dengan kain microfiber basah tadi, lalu keringkan dengan bagian kain yang kering.

Cotton Bud

Nah benda ini jelas bisa menjadi teman setiamu. Entah kenapa, gatal sedikit telinga cotton bud langsung saja masuk. Ternyata, Mashabe mereferensikan cotton bud sebagai benda rumahan untuk membersihkan smartphone lho.

Karena memiliki pegangan, cotton bud bisa digunakan untuk membersihkan area smartphone yang sulit dijangkau dengan lap biasa.

Alkohol Gosok Campur Air

Alkohol gosok atau rubbing alcohol juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan smartphone. Biasanya, alkohol gosok ini lazim ditemukan di kotak obat sebagai antiseptik.

Khusus alkohol gosok, produksen Apple tidak menyarankan kamu membersihkannya dengan alkohol, amonia dan cairan sejenis lain. Jika kamu tetap ingin melakukannya, risiko milikmu sendiri.

Baca Juga:

Toyota Avanza Pelat Merah Tabrakan dengan Agya

Di Masjid Ini, Motor Hilang Diganti Baru Merek Sama

Muncul Penolakan Gerakan People Power di Tanjungpinang

Cara Mengatasi Jerawat yang Murah dan Efektif

Caranya gampang, campurkan 60 persen air dan 40 persen alkohol gosok. Rendam kain microfiber di dalamnya, lalu usap dengan lembut pada smartphone. Bersihkan sisa kotoran dan cairan dengan kain microfiber kering. Jangan langsung semprotkan cairan ke smartphone.

Air Suling Campur Cuka Putih

Campuran air suling dan cuka putih juga bisa membuat smartphonemu lebih mengkilap. Takarannya, 50 persen air suling campur dengan 50 persen cuka putih. Lalu gunakan kain microfiber untuk mengusap-usap smartphonemu. (man)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •