371 Calon Prajurit TNI AL Terima Arahan Aspers Danlantamal IV

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Menjelang tes penerimaan Calon Prajurit TNI Angkatan Laut Sekretaris Panitia Daerah (Panda) Tanjungpinang, 317 orang menerima arahan.

Arahan diberikan Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (K) Acep Maksum mewakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah di Gedung Olah Raga (GOR) Dwikora Mako Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (6/5/2019).

Danlantanal IV merupakan Ketua Panda Tanjungpinang. Dari 371 Calon Prajurit TNI AL, 54 orang calon Kadet AAL, 261 orang calon Bintara Pria dan 56 orang Calon Bintara Wanita.

Aspers Danlantamal IV dalam pengarahanya menyampaikan agar para calon mempersiapakan diri sebaik-baiknya dan menjaga kesehatan untuk mengikuti setiap tahapan tes. Selanjutnya agar mewaspadai oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan TNI Angkatan Laut yang ingin memanfaatkan kegiatan seleksi untuk mencari keuntungan pribadi agar diabaikan.

Lebih lanjut Aspers menyampaikan bahwa Informasi terkait pelaksanaan tes yang bisa di pertanggungjawabkan semuanya bersumber dari panitia. Hal ini untuk mencegah terjadinya praktik menggunakan uang.

Untuk itu diharapkan kerjasamanya baik kepada para calon maupun orang tua apabila ada yang menawarkan atau menjanjikan bisa diterima menjadi Prajurit TNI AL dengan meminta imbalan uang agar melaporkan kepada panitia untuk diproses lanjut.

Hal tersebut disampaikan sebagai bentuk keseriusan Lantamal IV dalam mengadakan seleksi penerimaan Prajurit TNI AL di Wilayah Tanjungpinang Kepulauan Riau. Lantamal IV berkomitmen bahwa dalam pelaksanan tes para calon prajurit TNI Angkatan Laut tidak dipungut biaya apapun atau gratis.

Pada kesempatan tersebut para Ketua Tim Panitia diantatanya kesehatan, mental idiologi, kesempataan jasmani, psikotes sampai dengan Pantukhir diberikan kesempatan untuk menyampaikan teknis pelaksanaan rangkaian tes kepafa para calon.

Kegiatan tersebut dihadiri antara lain Kadisminpers Lantamal IV, Kadiskes Lantamal IV, Paban Pers Spers Lantamal IV, Paban Ren Sintel Lantamal IV, dan Pajasrek Lantamal IV. (mat)

Loading...