1.900 Warga Mudik Gratis Bersama Pelindo

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Mudik gratis adalah momen yang dinanti warga Tanjungpinang atau Pulau Bintan menjelang lebaran. Tahun ini, PT Pelindo Cabang Tanjungpinang kembali menggratiskan mudik 1.900 orang.

Pelepasan mudik gratis pertama dilaksanakan di ruang tunggu Pelabuhan Sri Bintan Pura, Selasa, (28/5/2019).

Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul SPd berterima kasih kepada BUMN, khususnya PT Pelindo Cabang Tanjungpinang atas kepeduliannya setiap menjelang lebaran.

Sementara itu Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun yang turut serta melepas pemudik menyampaikan bahwa pemerintah harus selalu hadir untuk melayani masyarakat. Tanpa terkecuali dalam memberikan pelayanan di saat mudik lebaran.

“Hari ini PT Pelindo Tanjungpinang memberikan pelayanan mudik gratis kepada masyarakat. Saya mengucapkan terimakasih kepada PT Pelindo yang sudah rutin melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya,” ungkap Nurdin.

Mudik Gratis Pertama Angkut 522 Penumpang

GM PT Pelindo Cabang Tanjungpinang, Arif Indra Perdana menyampaikan dalam laporannya bahwa, hari itu merupakan kapal mudik gratis Idul Fitri pertama di tahun 2019 dari PT. Pelindo.

“Dengan jumlah total pemudik, sekitar 1.990 penumpang, dan mudik pertama hari ini berjumlah 522 penumpang dengan menggunakan KM. Sabuk Nusantara 48,” ujar Arif.

Pendaftaran mudik dibuka untuk semua masyarakat umum tidak ada peruntukannya. Arif juga mengatakan Kapal KM. Sabuk Nusantara ini akan membawa penumpang ke beberapa pulau di Kepri seperti Tambelan, Natuna, Serasan, dan satu ke pelabuhan dekat pulau kalimantan, Pelabuhan Sintete.

Sedangkan untuk kapal mudik gratis lainnya akan diberangkatkan pada tanggal 31 Mei 2019, sebanyak 1.147 penumpang tujuan Karimun, Dumai, Lingga, dan Batam menggunakan Mv. Dumai Ekspres, Mv. Gembira, Mv. Super Jet, Mv. Lintas Kepri, Mv. Oceana dan Mv. Marina. Dan terakhir pada tanggal 1 Juni 2019 sebanyak 313 penumpang dengan kapal Mv. Dumai Ekspres dan Mv. Arena 2 dengan tujuan Lingga dan pulau sekitarnya.

“Harapan kami kegiatan mudik ini dapat membantu saudara-saudara kita yang merayakan Idul Fitri di kampung halaman dan semoga seluruh pemudik dapat menikmati perjalanan dengan aman dan nyaman, serta sampai di tujuan dengan selamat,” tutup Arif, sepertu dilansir dari tanjungpinangkota.go.id.

Di akhir acara PT. Pelindo Cabang Tanjungpinang juga menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu dari Panti Asuhan Muhammadiyah dan Hafiz Qur’an sebagai bentuk perhatian kepada anak anak yatim piatu dan hafiz quran dibulan yang penuh berkah ini. (man)

Loading...