Tim Bina Marga Kementerian PUPR Survei Lokasi Pembangunan Jembatan Batam Bintan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Hanya 3 hari setelah Capres 01 Joko Widodo (Jokowi) berjanji membangun jembatan Batam Bintan, 8 orang tim dari Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), turun ke Batam Bintan, meninjau dan mengoreksi koordinat tapak jembatan Batam Bintan, Selasa (9/4/2019).

Kementerian PUPR dukung Jembatan Batam Bintan
Seperti inilah rencana pembangunan Jembatan Batam Bintan yang didukung oleh Presiden Joko Widodo. f-Dok BWS IV

Ada 4 tapak Jembatan Batam Bintan, yang panjangnya sekitar 6,377 Km, yang ditinjau tim ini.

Tapak pertama di Kabil, Batam. Tapak kedua di Tanjungsauh. Tapak tiga di Pulau Ngenang. Tapak empat di Tanjungtalok, Lobam, Bintan.

Tapak I (Kabil) ke tapak II (Tanjungsauh) dihubungkan jembatan yang panjangnya sekitar 2.170 meter.

Tapak II (Tanjungsauh) ke tapak III (Pulau Ngenang) dihubungkan jembatan dengan panjang sekitar 293 meter.

Tapak III (Pulau Ngenang) ke tapak IV (Tanjungtalok, Lobam) dihubungkan jembatan yang panjangnya sekitar 3.814 meter.

Kementerian PUPR on location
Sesama anggota tim dari Kementerian PUPR berdiskusi di lokasi tapak calon jembatan Batam Bintan. f- Dok BWS IV

Hal ini disampaikan Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV Dr Ismail Widadi ST MSc menjawab suarasiber.com, Selasa (9/4/2019). Dr Ismail mendampingi langsung tim dari Bina Marga di survei lokasi itu.

“Tim Bina Marga turun ke rencana tapak jembatan babin. Tinjau dan koreksi koordinat tapak dan 4 peer: Kabil, Tanjungsauh, Pulau Ngenang, Tanjungtalok, Lobam, Bintan,” kata Dr Ismail Widadi.

Tim Bina Marga, ujarnya, juga melaksanakan survei tinggi bebas rencana jembatan terhadap tinggi kapal tertinggi yang beroperasi.

Kementerian PUPR ke lokasi Jembatan Batam Bintan
Anggota Tim Bina Marga Kementerian PUPR dalam perjalanan menuju lokasi tapak calon Jembatan Batam Bintan. f-Dok BWS IV

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan membangun jembatan Batam Bintan, Sabtu (6/4/2019). Secepatnya! Dan, dalam waktu dekat kirim tim untuk survei lapangan. Agar, pembangunan jembatan itu bisa segera dilaksanakan.

“Siapa yang setuju jembatan Batam Bintan dibangun?” ucap Jokowi, yang langsung disambut dengan ucapan setuju dari puluhan ribu masa pendukungnya di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam, Sabtu (6/4/2019) siang.

Janji itu ternyata langsung dilaksanakan dengan turunnya tim Bina Marga, Jakarta. Untuk meninjau dan mengoreksi tapak pembangunan jembatan Batam Bintan. (mat)

Loading...