Susi Pudjiastuti: Ikan Teri Natuna Luar Biasa Enak

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan memuji lezatnya ikan teri segar dari perairan Natuna, Kepri. Apalagi ikan itu digoreng dengan telur atau seperti dibuat dadar telur campur ikan teri.

Pujian itu disampaikannya dalam bentuk video yang durasinya sekitar 44 detik di akun Instagram @susipudjiastuti115, Selasa (23/4/2019) sekitar pukul 11.00.

Hingga pukul 19.30, unggahan ini sudah disaksikan sekitar 606.206 kali. Dan, dikomentari oleh sekitar 4.252 netizen.

Teri Pemberian Tetangga

Unggahan Susi Pudjiastuti itu disertai dengan tulisan sebagaimana tertulis di bawah ini.

“Saya dapat Ikan Teri hasil tangkapan dari tetangga di Natuna, luar biasa enak dimasak dengan Telur. Selamat makan!

Making a delicious anchovy omelette for breakfast from our neighbours’ catch!” tulis @susipudjiastuti115.

Dalam tayangan video pendek di Instagram itu, Susi Pudjiastuti, menceritakan pagi itu dia pulang berenang, dan dapat satu ember ikan teri segar dari tetangganya.

Tetangganya di Natuna itu berprofesi sebagai nelayan, yang pagi itu mendapat tangkapan 10 ember ikan teri. Satu ember di antaranya dibagikan ke Susi.

Di Tanjungpinang dan Kepri, ikan teri lebih populer dengan sebutan bilis.

Di video itu Susi menceritakan segarnya ikan teri yang baru ditangkap. Ikan teri itu dimasak atau digoreng dengan telur. Rasanya, “Wenaaak… bukan main.”

Dimasak Sendiri oleh Susi Pudjiastuti

Susi juga menunjukkan cara mengadoni ikan bilis itu dengan telur, dan kemudian menggorengnya. Gorengan ikan teri dengan telur itu diangkatnya, dan disebutnya juga disukai anak-anak.

Di penghujung video, Susi Pudjiastuti sempat mencandai netizen. “Siapa yang tidak makan ikan akan saya tenggelamkan.”

Susi Pudjiastuti sejak beberapa hari terakhir memang berada di Natuna, Kepri. Salah satu agenda pentingnya adalah melepasliarkan benih lobster di perairan Natuna.

Ini bukan kedatangan Susi ke Natuna. Sejak menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Susu yang dikenal nyentrik ini sudah beberapa kali ke salah satu kabupaten terluar Indonesia ini.

Tak hanya saat berdinas. Pernah juga wanita yang tidak lulus SMA ini berlibu ke Natuna bersama anggota keluarganya. (mat)

Loading...