Rangkaian Sembahyang Keselamatan di Senggarang, Hari Ini Bagi Sembako

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Yayasan Dharma Sasana Senggarang, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang mengadakan Sembahyang Keselamatan di Vihara Dharma Sasana, 6 sampai 8 April 2019.

Sembahyang ini merupakan peringatan ulang tahun Dewa Nguan Thiang Sian Tih. Selama berkangsungnya kegiatan ini, personel Polsek Tanjungpinang Kota beserta prajurit TNI memberikan pengamanan.

Pada pembukaan, sabtu (6/4/2019) hadir Wali Kota Tanjungpinang diwakili oleh Camat Tpi Kota Nasrizal SSos, Kapolres Kota Tanjungpinang diwakili oleh Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah, anggota DPRD Prov Kepri Rudy Chua, sejumlah anggota DPRD Kota Tanjungpinang diantaranya Fengky Fesinto, Beni SH dan Reni serta masyarakat Tionghoa yang jumlahnya berkisar 5.000 orang.

Rudi Chua yang didaulat memberikan sambutan mengucapkan selamat hari jadi Kelenteng Senggarang yang memasuki 304 tahun.

“Kelenteng Senggarang termasuk kelenteng tertua dan terbesar di Kota Tanjungpinang, mari kita bersama-sama melestarikannya,” terang Rudy.

Ia juga menyampaikan pesan dari Gubernur Kepri yang berhalangan hadir karena sedang mengikuti rangkaian acara kampanye Jokowi di Kota Batam.

Sementara hiburannya berupa tarian, nyanyian lagu Mandarin dengan menghadirkan artis lokal dan luar negeri antara lain Kevin dan Nana (Jakarta), Chen Xue Fang dan Zhang Jia Ling (Malaysia), Su Yu Rong (Taiwan), Firts Cross (Dancer Malaysia).

“Besok pagi kita akan melaksanakan pembagian paket sembako sebanyak 580 paket berupa beras, gula dan minyak makan,” tambah Rudy.

Kegiatan selesai pukul 23.45 WIB, situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali. (mat)

Loading...