Sekarang Tak Bisa Lagi Seenaknya Masukkan Seseorang ke Grup WhatsApp

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Salah satu fitur yang ada di WhatsApp ialah grup. Begitu gampangnya membuat sebuah grup sehingga aplikasi ini pun dengan mudah diterima oleh masyarakat dunia. Sayangnya, kadang kita kesal ketika tiba-tiba kontak kita dimasukkan ke dalam sebuah grup oleh teman.

“Hari ini, kami memperkenalkan pengaturan privasi dan sistem pengundangan baru untuk membantu Anda memutuskan siapa yang dapat menambahkan Anda ke grup,” tulis WhatsApp dalam blog perusahaan dikutip Kamis 4 April 2019.

Artinya, kebijakan WhatsApp ini mampu meredam ketidaknyamanan siapa saja yang selama ini tiba-tiba masuk ke dalam sebuah grup. Artinya juga, seseorang juga tak bisa lagi seenaknya menambahkan kontak temannya ke dalam sebuah grup.

Sebelum aturan yang resmi diterapkan mulai hari ini tersebut, administrator grup dapat menambahkan pengguna WhatsApp ke grup tanpa persetujuan pemilik akun. Asalkan pengguna ada dalam buku kontak adminsitrator, bisa sesuka hatinya memasukkan teman-temannya ke berbagai grup.

Kini tidak lagi, Anda sebagai pengguna WhatsApp dapat memilih orang yang dapat enambahkan Anda ke grup. Caranya, silakan masuk ke menu Pengaturan di WhatsApp dan tekan Akun.

Baca Juga:

Real Madrid Tumbang 1-2 di Kandang Valencia

Persaingan Manchester City dan Liverpool Semakin Memanas

Foto Ayu Ting Ting Bercadar di Tanah Suci

Penerima Bansos di Anambas Dilatih Manajemen Kelembagaan

Kemudian klik pada opsi Privacy and the Groups yang menawarkan kemungkinan untuk memilih di antara tiga opsi: “Semua”, “Kontak saya” atau “Tidak Ada”.

Jika administrator ngotot ingin menambahkan seseorang ke dalam grup, ia bisa mengundangnya melalui undangan pribadi. Pengguna akan menerima informasi tentang grup tersebut.

Pengguna dapat memilih untuk bergabung jika mau. Jika tidak, tautan akan kedaluwarsa dalam 72 jam alias tidak bersedia dimasukkan ke dalam grup.

Fitur privasi WhatsApp baru ini akan mulai didistribusikan hari ini ke sejumlah pengguna sebelum berkembang secara global dalam beberapa pekan mendatang.(man)

Loading...