free page hit counter

Nurdin: Mahasiswa Pilar Pembangunan Berkelanjutan

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengingatkan mahasiswa agar kreatif dan inovatif. Apalagi mahasiswa adalah pilar pembangunan berkelanjutan.

Hal itu disampaikan Gubernur saat melantik Badan Pengurus Himpunan Mahasiswa Kota Batam (HMKB) di Kota Tanjungpinang Periode 2019-2020, Ahad (14/4/2019).

Pelantikan dilaksanakan di Aula Poltekes Kemenkes, Jalan Seijang, Tanjungpinang.

Gubernur mengajak para mahasiswa untuk terus berdiri menjadi yang terdepan dalam menciptakan inovasi dan kreasi.

“Selain itu harus terus berprestasi di bidang akademik. Jangan lupa memaksimalkan potensi diri yang dimiliki sebagai bekal dalam menjalankan masa depan,” pesan Gubernur.

Buktikan sebagai Pilar Pembangunan Berkelanjutan

Sama seperti yang disampaikannya, Gubernur yakin orangtua para mahasiswa pasti memiliki harapan anaknya sebagai generasi muda berkulitas.

“Karena di tangan adik-adiklah tonggak estafet pembangunan digenggam. Maka buktikanlah kalian mampu menjadi pilar pembangunan berkrlanjutan,” ujar Nurdin.

Selain Pelantikan Badan Pengurus Himpunan Mahasiswa Kota Batam di Kota Tanjungpinang, juga ada silaturahmi Bersama Organisasi Mahasiswa.

Gubernur mengingatkan, sebentar lagi Indonesia akan masuk kedalam bonus demografi. Hal ini usia produktif akan lebih menguasai.

Baca Juga:

Jadwal Liga Champions hingga ke Wanda Metropolitano

Danlantamal IV Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu

“Jangan lagi ada kata berandai dan menunggu,” jelas Nurdin.

Yang bisa dilakukan ialah mempersiapkan diri dengan maskimal. Sehingga tidak hanya menjadi penonton di tengah waktu.

“Seharusnya kita yang beraksi, tampilkan diri kita mampu menghadapi bonus demografi itu,” pesan Nurdin.

Silaturahmi Menjadi Kunci Penting

Adapun silaturahmi mengambil Tema Jalin Komunikasi antar Organisasi Melalui Silaturahmi. Silaturahmi menurut Nurdin merupakan satu kunci penting dalam mencapai setiap tujuan.

“Karna kita tidak bisa bekerja sendiri. Komunikasi sangat penting untuk terus di lakukan serta tentunya rajutan silaturahmi juga menjadi yang utama,” tambah Nurdin lagi.

Panwascam Patroli Antisipasi Politik Uang

Merasa Difitnah, Sarafuddin Aluan Tetap Cari Solusi Damai

Menangkap peluang, dikatakan Nurdin merupakan hal yang penting. Terlebih di era modernisasi yang mana perkembangan teknologi begitu pesat dan cepat. Jiwa entrepreneur harus dapat dan dimiliki para anak muda zaman now.

“Jiwa entrepreneur sangat penting. Mindset ini harus terus kita pupuk. Awalnya berat tapi kalau sudah terbiasa pasti akan merasakan hasil yang maksimal ke depan,” pungkasnya.

Wadah Komunikasi Antarmahasiswa

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Wahyu mengatakan pelaksanaan agenda malam ini adalah sebagai upaya untuk melegalitaskan kepengurusan. Selain itu untuk mempererat silaturahmi antarmahasiswa.

“Keberadaan HMKB sendiri sebagai wadah komunikasi antar mahasiswa yang berkesinambungan. Ini sebagai upaya memajukan masyarakat Batam dan Kepri umumnya dalam bidang pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia,” kata Wahyu.

Prediksi Juventus Vs Ajax Amsterdam, Cristiano Ronaldo Waspadai Bangkitnya de Amsterdammers

Oknum Guru SD Cabul di Bintan Divonis 8 Tahun 6 Bulan, Denda Rp 50 Juta

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pendiri HMKB, Ferdo terpilih sebagai ketua baru. Bersama 31 pengurus membaca ikrar. Ikrar pelantikan ini dipandu Gubernur.

Setelah itu penyerahan SK dari Ketua yang lama kepada Ketua yang baru serta ditutup dengan penandatanganan naskah pelantikan. (mat)

Bagikan berita
  • 33
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •