NasDem Tanjung Pinang Kagetkan Surya Paloh

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tanjung Pinang bikin kaget bos besar Partai NasDem, Surya Paloh di Jakarta. Partai yang di tahun 2014 lalu tidak punya kursi di dewan, kini melejit dengan raihan 4 kursi.

Empat kursi itu mengantarkan 4 kader partai ini ke kursi dewan. Keempatnya, adalah Fengky Fesinto dari Dapil Kota/Barat, Agus Chandra dan Ria dari Dapil Bestari, dan Hendra Jaya dari Dapil Timur.

Dengan jumlah 4 kursi, NasDem punya peluang duduk di pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang. Karena, meraih suara terbanyak ketiga di Kota Gurindam ini Wajar jika Surya Paloh kaget.

Sang Ketua Lolos ke DPRD Provinsi

Ketua NasDem Tanjung Pinang Bobby Jayanto mesra dengan Surya Paloh saat kunjungannya ke Kepri awal tahun 2019
Bobby Jayanto mesra dengan Surya Paloh saat kunjungannya ke Kepri awal tahun 2019. Foto – facebook.com/bobby jayanto

Tak cuma itu, NasDem juga mengantarkan ketuanya di Tanjung Pinang, Bobby Jayanto ke kursi DPRD Provinsi Kepri.

Atas prestasi fenomenal itu, Surya Paloh pun mengirimkan pujian ke Bobby Jayanto. Tokoh di balik melejitnya NasDem di kota ini.

Saat dikonfirmasi suarasiber.com, Selasa (23/4/2019) terkait pujian Surya Paloh, Bobby “The Tiger from Archipelago” Jayanto, tetap bersikap rendah hati.

Tak banyak komentar dari Bobby, yang di masa mudanya pernah menjadi penguasa jalanan di Singapura dan Belanda itu.

Target 6 Kursi di DPRD Tanjung Pinang

Ketua NasDem Tanjung Pinang yang hobi bernyanyi
Di tengah kesibukannya menjalankan roda perusahaan, Bobby tak meninggalkan hobi bernyanyinya. Foto – instagram.com/bobbyjayanto

Kini, di masa usianya yang semakin matang, Bobby masuk ke pusaran kekuasaan melalui jalur politik. Partai NasDem menjadi laluannya, yang sekaligus ikut dilambungkannya.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada saya, dan Partai NasDem,” kata Bobby, yang menargetkan 6 kursi di dewan kota.

Empat kursi yang diperoleh dari enam yang ditargetkan, membuatnya enggan tenggelam dalam eforia kemenangan. “Belum maksimal,” ucapnya.

Pertama Kali Terpilih Langsung jadi Ketua

Ketua NasDem Tanjungpinang dan Ketua Umum NasDem satu meja
Ketua NasDem Tanjungpinang dan Ketua Umum NasDem satu meja makan. Foto – facebook/bobby jayanto

Bobby Jayanto sebetulnya bukan orang baru di dunia perpolitikan di Tanjung Pinang. Namanya mulai dikenal di politik di tahun 2004. Dia langsung menjabat sebagai Ketua Partai Patriot di kota ini.

Partai Patriot meraih dua kursi di Pemilu tahun 2004 itu. Bobby pun terpilih sebagai anggota dewan kota.

Tak sekedar terpilih menjadi anggota dewan, Bobby bahkan mampu merebut kursi ketua dewan. Padahal, Partai Patriot hanya punya 2 kursi.

Baru pertama terjun ke politik langsung jadi ketua partai, dan langsung terpilih jadi anggota dewan. Dan, bahkan langsung jadi ketua dewan. Yang bikin geger warga kala itu.

Fitnah Menjelang Hari H

Ketua NasDem Tanjungpinang, Bobby Jayanto (kanan) bersama Gubernur Kepri Nurdin Basirun
Bobby Jayanto bersama Gubernur Kepri H Nurdin Basirun pada sebuah acara. Foto – facebook.com/bobby jayanto

Kini, Bobby bikin geger lagi. Partai NasDem yang nol kursi dan tanpa wakil di dewan manapun, langsung melejit. Empat kursi di dewan kota, dan satu kursi di dewan provinsi.

Kemampuannya memanajemen partai, dan totalitasnya dengan apapun yang dilakukan, membuat Bobby dan NasDem serta kadernya berjaya di Pemilu 2019.

Meskipun, hanya beberapa hari menjelang hari pencoblosan Bobby difitnah habis-habisan di media sosial. Fitnahan itu ditanggapi bijak. Dia cuma minta fitnahan itu dicabut, dan orangnya minta maaf.

Dia tak berniat menuntut pelakunya ke jalur pidana. “Saya sudah tua. Tak mau la ribut-ribut,” jawabnya saat dikonfirmasi saat itu.

Usianya memang sudah 64 tahun. Tidak ada ambisi lagi untuk urusan harta dan sebagainya. Semua sudah diperoleh. Anak-anaknya juga sudah mandiri. (mat)

Loading...