Moh Edy Fauzan, Caleg Milenial yang Peduli UMKM

Loading...

PATI (suarasiber) – Melihat potensi daerah yang bisa dikembangkan melalui Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), membuat Moh Edy Fauzan memutuskan diri untuk meju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Pati pada Pemilu 17 April mendatang.

Caleg Partai Gerinda nomr urut 3 Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Gembong, Margorejo, Tlogowungu dan Pati ini memang sudah terbiasa dengan UMKM.

Moh Edy Fauzan masih tetap menjaga komunikasi dengan teman-teman lamanya. F-istimewa/edy

“Di Gembong contohnya, ada sentra jeruk pamelo yang namanya sudah kondang. Namun pemasarannya harus dibenahi. Ada juga perajin rumah tangga ceriping gadung, ini bisa dikembangkan melalui UMKM,” tutur lelaki yang kini tinggal di Desa Bageng, Kecamatan, Gembong ini kepada suarasiber, Rabu (10/4/2019).

Untuk ceriping gandum, tambah alumni SMPN Gembong ini, justru belum bisa memenuhi permintaan pasar yang cukup luas.

“Masih dijual di Gembong, permintaan dari Pati belum bisa dilayani,” kata Edy, panggilan akrab Caleg ini.

Keseriusannya ambil bagian dalam pengembangan UMKM di Kecamatan Gembong ditunjukkannya dengan beragam cara. Diantaranya terlibat aktif dalam Pameran Pamelo yang bakal dilaksanakan 27 April di Gambong.

Bangkitnya para petani jamu juga telah menyita waktunya selama ini. Semuanya itu menjadi bekal bagi dirinya untuk meneruskan harapan para pelaku UMKM di Dapilnya untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

“Insyaallah kalau masyarakat memberikan kepercayaan kepada saya, mari bersama tumbuhkan UMKM,” pungkas Edy. (man)

Loading...