Logistik Pemilu 2019 untuk Tambelan Dibawa Sabuk Nusantara 80

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Logistik Pemilu 2019 untuk Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan sudah tiba hari Jumat (293/2019) lalu. Logistik ini dititipkan Kapal Sabuk Nusantara 80.

Ketua KPU Bintan Ervina Sari menyampaikan, pengiriman logistik Pemilu ke Tambelan lebih awal, dibandingkan sembilan kecamatan lainnya di Bintan. Karena, pengiriman harus menyesuaikan jadwal kapal reguler.

“Logistik Pemilu untuk Tambelan itu, dibawa dengan kapal Pelni Sabuk Nusantara 80, Jumat siang lalu. Kini, sudah berada di Tambelan,” kata Ervina Sari, Senin (1/4/2019) kemarin.

Awalnya Logistik Pemilu 2019 ini akan dibawa bersama rombongan pejabat Pemkab Bintan yang kunjungan kerja ke Tambelan hari ini, Selasa (2/4/2019). Namun, Bupati Bintan H Apri Sujadi dan pimpinan OPD batal berangkat karena harus menghadiri kunjungan Wapres Jusuf Kalla di Batam.

Baca Juga:

Tour de Bintan 2019, Hujan Tak Menyurutkan Semangat 1.200-an Pebalap dari 48 Negara

Kemendikbud Tegaskan Penguasaan Baca, Tulis, dan Hitung Tidak Wajib bagi Anak PAUD

Indonesia Kembali Menangkan Gugatan Arbitrase, Selamatkan Rp6,68 Triliun Uang Negara

Jika Olahraga Jadi Gaya Hidup, Mampu Cetak Prestasi di Banyak Bidang

“Justru itu, logistik Pemilu dikirim dengan kapal reguler, Jumat (29/3) lalu. Pengiriman dikawal oleh lima orang anggota polisi dari Polres Bintan, komisioner KPU Bintan Pak Rusdel, dan komisioner Bawaslu Bintan Pak Dumoranto,” jelas Ervina Sari.

Pada kesempatan lain, Camat Tambelan M Sofyan membenarkan, logistik Pemilu sudah tiba di Tambelan, Sabtu (30/3/2019) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Saat ini, logistik Pemilu itu diamankan di Kantor Camat Tambelan, dikawal anggota Polsek, Koramil, Satpol PP dan Linmas.

Selanjutnya Logistik Pemilu 2019 tersebut didistribusikan ke Desa Pengikik, Mentebung dan Pulau Pinang itu, tanggal 15 April nanti. Pagi dikirim, sore sudah tiba di lokasi.

Tanggal 17 April logsitsik Pemilu 2019 sudah dipastikan sudah berada di TPS. (mat) semuanya,” sambung Sofyan.

Loading...