Liga Champions 2019, Barcelona Diprediksi Benamkan Manchester United

Loading...

Jadwal Pertandingan Rabu (17/4/2019) 02.00 WIB

Bung Chris

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Laga panas bakal tersaji antara Barcelona vs Manchester United pada leg kedua perempat final Liga Champions di Nou Camp, Rabu (17/4/2019) pukul 02.00 WIB. Meski sulit, namun MU bertekad untuk membalas kekalahan di kandang dengan skor 0-1.

Kekalahan 0-1 Manchester United saat bertindak sebagai tuan rumah, tentu akan coba dibalas seperti ketika MU mampu secara dramatis menyingkirkan PSG.

Saat itu, MU yang kalah 0-2 melawan PSG di kandang sendiri mampu membalas dendam. MU sukses mengalahkan PSG di kandangnya sendiri dengan skor 3-1.

Keinginan mengulang prestasi tersebut, menjadi motivasi yang besar kala menghadapi Messi dan kawan-kawan di stadion Nou Camp, markas Barcelona.

Menghadapi dendam MU itu, Barcelona juga menyiapkan diri dengan sangat serius. Menjelang tampil di leg kedua, pelatih Valverde mengistirahatkan sebagian besar pemainnya dalam lanjutan La Liga kala menghadapi Huesca yang berakhir dengan skor 0-0.

Kebugaran menjadi kunci bagi Messi dan kawan-kawannya, dalam menghadapi Pogba dan kawan-kawan pukul 02.00 dini hari nanti.

Pola 4-3-3 menjadi andalan pelatih Valverde, kala tim asuhannya berjumpa lawan yang dinilai lebih kuat. Pergerakan lewat sayap, dan lini tengah yang dikuasai menjadi dasar memenangi laga kali ini.

Pertarungan lini tengah lebih dominan, pelatih Solskjaer kembali menumpuk lima pemain di lini tengah dengan pola 4-3-1-2 .

Modifikasi pola baku Liga Inggris 4-4-2 dengan mendorong salah satu gelandang bertindak sebagai penyerang lubang.

Kecepatan Lingard-Rashford-Martial akan diuji dalam membongkar pertahanan Barcelona. Titik bidik menekan dan kecepatan menjadi alternatif untuk mencetak gol agregate.

Harus diakui bahwa Barcelona sulit dikalahkan saat memainkan partai kandang di semua ajang. Kekalahan tim asuhan pelatih Valverde terahkir terjadi saat menjamu Real Betis pada La Liga bulan November yang lalu dengan skor 3-4.

Dengan kebugaran, dan catatan main di kandang serta catatan prestasi yang impressif saat bermain kandang, pertandingan yang akan dipimpin oleh wasit Felix Brych tersebut akan berlangsung ketat.

Pertandingan akan makin seru, jika MU mampu mencuri gol lebih awal. Pergerakan Messi sebagai motor serangan pasukan Barcelona mutlak diwaspadai.

Melepas Messi akan menjadi petaka bagi gawang De Gea. Kejelian dan akurasi tendangan Messi sering memunculkan situasi sulit bagi kiper lawan.

Sepakbola sering terjadi kejutan, namun melihat rekor dan catatan Barcelona saat ini, MU sulit untuk memunculkan kejutan. Selamat menyaksikan. (***)

Prediksi pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba, Rakitic, Busquets, Vidal; Messi, Suarez, Dembele. Pelatih Ernesto Valverde.

Manchester United (4-3-1-2): De Gea; Dalot, Smalling, Lindelof, Fred, McTominay, Matic, Pogba; Lingard; Lukaku, Rashford. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Loading...