Kelitbangan Dibentuk, OPD Bintan Dituntut Inovatif

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam mengukuhkan pengurus organisasi Kegiatan Penelitian dan Pengembangan (Kelitbangan) Kabupaten Bintan, di ruang rapat Bintan Lagoon Resort, Senin (29/4). Dengan dibentuknya Kelitbangan Bintan ini, semua OPD dituntut untuk lebih berinovasi.

H Dalmasri Syam meminta agar seluruh OPD mampu memperkuat kelembagaan tersebut, sebagai organisasi pemerintahan yang melakukan penelitian, membuat kajian serta membuat pengembangan dalam pembangunan. Justru itu, Kelitbangan Bintan ini dibentuk untuk memacu semua OPD, berinovasi.

“Kelitbangan ini dibentuk dan dikukuhkan pengurusnya, agar OPD seiring sejalan dalam pelaksanaan Kelitbangan. Semuanya harus memahami tugas serta bagaimana koordinasi antarinstansi. Hal yang paling penting adalah bagaimana berkreativitas, menciptakan inovasi-inovasi yang mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” jelas H Dalmasri Syam, usai mengukuhkan pengurus Kelitbangan Bintan.

Ketua Kelitbangan Bintan Luki Zaiman Prawira menjelaskan, Kelitbangan ini sudah menjadi arahan dari pemerintah pusat. Melalui Kelitbangan, pemerintah daerah melakukan kajian, penelitian dan pengembangan semua potensi daerah.

“Kita semua mengakomodir semua leading sektor. OPD yang ada, dituntut untuk lebih berinovasi, dalam mencapai visi misi pembangunan Kabupaten Bintan. Semua OPD terlibat. Termasuk dari akademisi perguruan tinggi, ada di Kelitbangan Bintan ini,” jelas Luki Zaiman Prawira. (mat)

Loading...