free page hit counter

Kalahkan Chelsea 2-0, Liverpool Gusur Manchester City

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Liverpool menggusur lagi posisi Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris, setelah berhasil mengalahkan tamunya Chelsea 2-0, Senin (15/4/2019) dini hari di Anfield.

Kemenangan ini membuat Liverpool mengoleksi 85 poin dari hasil 34 kali main. Sedangkan Manchester City punya 83 poin dari 33 pertandingan.

Dengan hasil ini, perburuan untuk memerebutkan tahta juara Premier League 2018/2019, akan semakin panas.

City sedikit diuntungkan karena punya satu laga lebih banyak dari Liverpool. Jika mampu memenangi 4 laga lagi yang tersisa, Manchester City punya poin maksimal 95.

Sedangkan poin maksimal Liverpool jadi 94, jka mampu memenangi 3 laga sisa. Hanya berselisih 1 poin lebih sedikit dari Manchester City.

Kedua tim dituntut bermain secara sempurna kalau mau tetap di posisi aman. Pelatih kedua kesebelasan juga dituntut mampu meracik komposisi pemain yang pas untuk menghasilkan performa terbaik.

Apalagi di pertengahan pekan ini, Liverpool dan Manchester City akan bermain kembali di Liga Champions.

Kembali ke pertandingan melawan Chelsea, Liverpool yang lebih dominan baru mampu mencetak gol kemenangan di babak kedua.

Sane dan Salah, mencetak gol untuk Liverpool. Salah yang tampil trengginas di laga ini ikut terlibat dalam gol Sane di menit ke-51. Sebelum mencetak gol spektakuler di menit ke-53.

Chelsea sebenarnya memiliki beberapa peluang emas. Termasuk dari Eden Hazard yang sudah face to face dengan Allison, kiper Liverpool. Namun, gocekannya masih dihadang tiang gawang.

Beberapa peluang emas lainnya yang seharusnya bisa dimanfaatkan digagalkan tembok The Reds yang dipimpin van Dijk.

Jual beli serangan berlangsung seru hingga akhir pertandingan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang skor 2-0 untuk Liverpool tetap tak berubah.

Dengan kekalahan ini posisi Chelsea di klasemen sementara tertahan di posisi 4 dengan 66 poin dari 34 laga. Posisinya rawan digeser Manchester United yang punya 64 poin dari 33 laga.

Semakin ke ujung, Liga Inggris bakal semakin panas. Baca prediksi-presikdi pertandingan lain di suarasiber.com.(mat)

Bagikan berita
  • 25
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •