free page hit counter

Haris “Jualan” Pulau Bawah Anambas ke Tamunya

ANAMBAS (suarasiber) – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris “menjual” keindahan Pulau Bawah. Haris mempromosikannya kepada peserta Kerabat Anambas Sedunia Balek Kampong.

Pertemuan Bupati dan kerabat Anambas berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Jumat (19/4/2019).

Kerabat Anambas Sedunia Balek Kampong adalah warga Anambas yang belasan hingga puluhan tahun baru pulang ke kampungnya. Bahkan ada yang merantau saat Anambas belum menjadi kabupaten sendiri.

Disampaikan Haris, saat ini Anambas mengembangkan berbagai sektor. Salah satunya pariwisata di mana Pulau Bawah menjadi salah satu detinasi unggulan.

Kepada tamunya Bupati mempromosikan pesona Pulau Bawah Anambas
Peserta Kerabat Anambas Balek Kampong disambut Kompang untuk mengingatkan mereka akan kampung halamannya. Foto – hariyadi/suarasiber

Keindahan Pulau Bawah bahkan diakui oleh dunia. Pemkab Anambas terus melakukan pembenahan baik infrastruktur dan sarana lain untuk mengenalkan pesona Pulau Bawah Anambas lebih luas.

Malam itu hadir Wakil Bupati, Sekda, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum dan Staf Ahli Bupati. Turut diundang Danlanal Tarempa, Kapolres Anambas, Kacabjari Tarempa, Danramil, Kepala Pengadilan Agama, Kemenag, Ketua PKK, Ketua GOW, Kepala OPD.

Keindahan Pulau Bawah Anambas

Transportasi seaplane ini akan mengantarkan Anda dari Bandara Hang Nadim, Batam ke Pulau Bawah. Foto – instagram/adriannrt

Pulau Bawah Anambas disebut-sebut mampu membawa suasana kembali 10 abad yang lalu. Ia disebut sorga dengan habitat yang masih asli.

Dengan kondisi yang masih “perawan” tadi, pengunjung memang diminta untuk benar-benar menjaga kelestariannya.

Kehadiran resort mewah bertaraf internasional di tempat ini menjadi penarik minat pecinta wisata bahari. Bernama Bawah Reserve, hotel di tengah kesunyian alam ini memiliki privasi yang tinggi.

Untuk memberikan kenyamanan, jarak antar bangunan bingalow sengaja berjauhan. Namun jangan khawatir, ada buggy yang bisa digunakan sebagai sarana transportasi.

Pengunjung bisa jalan-jalan ke Grouper Bar dan Treetop Restaurant, Boat House, Aura Wellness Center dan tempat lain yang tetap memiliki keindahan alami.

Foto – instagram/misssignes

Meski pulau ini terpencil, pengunjung tak akan bosan. Karena di sini bisa melakukan banyak aktivitas.

Mulai dari olahraga air seperti snorkeling, menyelam, berenang, maupun mengayuh perahu canoe, mendaki bukit, menjelajah pulau-pulau kecil dan sebagainya.

Namun hilangkan niat Anda jika ke Pulau Bawah Anambas untuk memancing.

Pasalnya kawasan perairan Pulau Bawah merupakan konservasi laut yang dilindungi sehingga traveler secara ketat terlarang untuk memancing atau menangkap ikan dengan cara-cara lainnya. (hs)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •