free page hit counter

Fashion Show Semarakkan HUT Kemala Bhayangkari

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Fashion show menjadi salah satu kegiatan menyambut HUT ke-39 Yayasan Kemala Bhayangkari tahun 2019. Selain itu juga ada lomba menyanyi dan mewarnai.

Hari ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ini juga disejalankan dengan peringatan Hari Kartini, Ahad (21/4/2019). Lokasi acara, TCC Mall pun diserbu anak-anak.

Tanamkan Semangat Juang Sejak Dini

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi dalam sambutanya menyampaikan banyak hal.

Ia mengapresiasi pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Tanjungpinang.

“Terlihat upaya intens mengikuti tumbuh kembangnya anak-anak yang ada di Kota Tanjungpinang. Khususnya yang akan mengikuti perlombaan TK Kemala Bhayangkari Tanjungpinang,” katanya.

Peserta lomba mewarnai HUT ke-39 Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Tanjungpinang 2019
Peserta lomba mewarnai HUT ke-39 Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Tanjungpinang 2019. Foto – polres tanjungpinang

Kapolres juga mengingatkan pentingnya pendidikan anak usia dini.

“Selalu tanamkan nilai-nilai dasar bagi tumbuh kembang anak- anak kita,” imbuhnya.

Karena tumbuh di Indonesia, tak ada salahnya mengenalkan semangat juang. Anak-anak harus dikenalkan bagaimana Indonesia ini lahir dan tercipta.

“Karena 73 tahun Indonesia merdeka dan itu bukanlah proses yang mudah diwujudkan. Dilakukan dengan pertmpahan darah,” jelas Ucok.

Dengan perjuangan dan pertumpahan darah kira-kira 360 tahun, terbentuklah konstitusi. Yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Keempatnya, kata Kapolres, harus dirawat dan dijaga. Ia percaya TK Kemala Bhayangkari 08 Tanjungpinang dapat menanamkan nilai dan dasar- dasar kepribadian berbangsa dan bernegara.

Jangan Tinggalkan Nilai Agama

Hal penting lainnya, pendidikan TK Kemala Bhayangkari tidak boleh meninggalkan nilai-nilai pendidikan agama.

“Tadi saya sempat mendengar ada yang mau jadi penghafal Alquran, polisi, tentara, presiden. Mari kita bantu anak-anak kita mewujudkan cita-citanya,” ungkap Ucok.

Lomba yang dilaksanakan diharapkan mampu memunculkan bakat-bakat luar biasa.

Pada kegiatan ini tampak di lokasi Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Chintya Ucok Lasdin Silalahi. Juga Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Tanjungpinang Nining Sujoko.

Peserta Fashion Show 63 Orang

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Chintya Ucok Lasdin Silalahi dan tamu undangan
Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Chintya Ucok Lasdin Silalahi diantara tamu undangan. Foto – polres tanjungpinang

Kemudian Kapolsek Bestari Kompol Marna, Kasatlantas Polres Tanjungpinang AKP Krisna Ramadhani. Hadir juga pengurus Kemala Bhayangkari Tanjungpinang, Ketua IG TKI, perwakilan Dinas Pendidikan, Ketua Yayasan Angkasa Pia Ardya Garini dan Ketua GOP TKI.

Jumlah peserta 200 orang. Dengan rincian 63 peserta fashion show, 112 mewarnai dan 25 orang menyanyi.

Kegiatan diramaikan juga dengan penampilan drum band TK Kemala Bhayangkari 08 Tanjungpinang. Anak-anak juga menampilkan senam Pocil (zigi-zaga) dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas. (man)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •