Demokrat Juara Pemilu 2019 di Kabupaten Bintan, Agus Wibowo Ketua DPRD Bintan 2019 – 2024

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pencoblosan suara di Pemilu 2019 sudah selesai dilaksanakan, penghitungan tengah dilakukan. Namun, prediksi juaranya sudah bisa diketahui. Dan, juaranya adalah Partai Demokrat yang diprediksi meraih maksimal 10 kursi.

Empat kursi itu diperoleh dari Dapil II, dua kursi dari Dapil III, dua kursi dari Dapil IV, dan satu kursi dari Dapil I. Dari Dapil I yang kuotanya ada 3 kursi itu, proses penghitungan belum usai.

“Dari Dapil I ini Demokrat berkemungkinan bisa menambah lagi 1 kursi. Sehingga, totalnya jadi 2 kursi di sini (dapil I),” kata seorang pengurus parpol yang minta namanya ditulis Wawan, menjawab suarasiber.com, Jumat (19/4/2019).

Seorang pimpinan parpol lainnya di Bintan, yang dikonfirmasi terpisah enggan mengomentari prediksi perolehan kursi itu. Namun, dia membenarkan prediksi tersebut.

Informasi yang diperoleh suarasiber.com, rincian perolehan kursi dari setiap dapil itu, sebagai berikut:

Dapil IV:
Demokrat 2 kursi
Golkar 1 kursi
Nasdem 1 kursi
PDIP 1 kursi
(PKS atau PAN 1 kursi)

Dapil III:
Demokrat 2 kursi
Golkar 2 kursi
Nasdem 1 kursi
PKS 1 kursi
Hanura 1 kursi

Dapil I:
Demokrat 4 kursi
Golkar 2 kursi
PAN 1 kursi
Nasdem 1 kursi
PDIP 1 kursi

Dapil II:
Demokrat 1 kursi
Golkar 1 kursi
(Satu kursi lagi diperebutkan Golkar dan Demokrat)

Dari hasil prediksi ini, maka komposisi pimpinan DPRD Bintan 2019 – 2024 akan berubah. Ketua Dewan dari Partai Demokrat, Wakil Ketua I dari Golkar, dan Wakil Ketua II dari Partai Nasdem.

Partai PDIP terlempar dari kursi pimpinan dewan, yang kini dijabat Trijono. Ketua dewan saat ini dari Golkar akan turun menjadi Wakil Ketua I.

Agus Wibowo (34 tahun), politikus dari Partai Demokrat yang kini menjabat Wakil Ketua I, diprediksi akan menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bintan 2019 – 2024. (mat)

Loading...