free page hit counter

Daftar Caleg Kota Tanjungpinang di Pemilu 2019

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Daftar Caleg Dewan Kota Tanjungpinang ada 414 orang. Nama ke-414 orang caleg itu bisa dilihat di bawah ini.

Nama-nama mereka sudah diumumkan tanggal 20 September 2018 lalu. Sekretaris KPU Kota Tanjungpinang Abdul Basyid, saat dikonfirmasi suarasiber.com, Senin (15/4/2019), memastikan DCT yang sudah diumumkan itu tidak mengalami perubahan.

“Sampai sekarang masih sama,” kata Basyid.

Siapakah yang akan terpilih jadi anggota DPRD Tanjungpinang, akan ditentukan saat Pemilu 2019 dilaksanakan, tepatnya pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 lusa.

Selain memilih anggota DPRD kota atau kabupaten, juga dipilih anggota DPPR Provinsi, Dewan Perwakilan daerah dan Presiden Republik Indonesia.

Dari sekitar 414 orang caleg itu, hanya 30 orang yang akan duduk di lembaga legislatif Kota Tanjungpinang. Sedangkan 384 orang lainnya akan kembali ke profesinya masing-masing.

Mengingat ketatnya persaingan itu, 414 orang caleg itu akan bertarung ketat. Bukan hanya ke caleg dari parpol lain. Namun lebih ke sesama caleg dari partai yang sama.

Undangan ke TPS Belum Diterima

Hingga H -2 menjelang pencoblosan, Rabu (17/4/2019), masih banyak warga yang bertanya-tanya undangan mencoblos ke TPS.

Masih banyak yang belum menerima undangan. Sehingga, tidak tahu akan mencoblos di TPS berapa? Dan, di mana?

“Saya belum tahu mau coblos di mana? Soalnya undangannya belum ada,” ujar Surya, warga Batu 10 Tanjungpinang.

Senada dengannya, Oman, warga Bukit Bestari Tanjungpinang juga belum menerima undangan atau pemberitahuan itu.

“Mudah-mudahan saja besok ada undangannya. Kalau tak ada juga, ya bawa KTP sama KK ke TPS terdekat dari rumah,” ucap Oman.

Seorang aktivis warga yang mantan panitia TPS, Iyan, mengatakan biasanya sehari mau pencoblosan undangan sudah dibagikan.

“Nanti Pak RT yang akan membagikanya,” tukas Iyan.

Hari ini adalah masa tenang hingga 16 April. Di masa tenang ini, segala aktivitas kampanye oleh Caleg tidak lagi diperkenankan. Banwaslu Kota Tanjungpinang juga memberishkan alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK) yang tidak diturunkan sendiri oleh peserta Pemilu. (mat)

Bagikan berita
  • 37
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •