free page hit counter

Cek Daftar Calon Tetap DPRD Kepri, Kota/Kabupaten di Website KPU

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Website KPU bisa menjadi referensi bagi pemilik hak suara untuk menentukan pilihannya. Bagi masyarakat Kepri, untuk melihat siapa calon tetap DPRD Kepri bisa mengunjungi laman kepri.kpu.go.id.

Untuk pengguna laptop, DCT Anggota DPRD Kepri Pemilu 2019 bisa langsung diklik di menu Informasi, lalu klik Pengumuman. Sedangkan pengguna smartphone, setelah masuk ke laman KPU Kepri, klik menu lalu pilih menu Informasi baru klik Pengumuman.

Setelah ketemu, maka Anda akan dihadapkan pada halaman berisi nama Partai Politik berdasarkan nomor urutnya di Pemilu 2019, 17 April lusa.

Setiap nama Partai Politik bisa diklik. Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman DCT Anggota DPRD Kepri sesuai Parpolnya masing-masing.

Sebenarnya di bawaj judul Postingan Pengumuman Daftar Calon Tetap DPRD Provinsi Kepulauan Riau Pada Pemilu Tahun 2019, ada link download di alinea pertama. Namun saat suarasiber.com mengkliknya, itu adalah lank mati atau tidak atif.

Sejumlah Link Website KPU Kota/Kabupaten tak Aktif

Di halaman pertama DCT Caleg DPRD Kepri, tercantum Parpol nomor urut 1 yakni PKB hingga 20 (PKPI). Untuk melihat Parpol berikutnya tinggal klik link berikut. Atau Anda bisa langsung klik tautan ini.

Bagi warga Kabupaten atau Kota di Provinsi Kepri yang ingin memastikan siapa saja DCT anggota lesgilatif tingkat kabupaten atau kota, bisa masuk melalui laman KPU Kepri.

Pastikan Anda berada di laman Beranda KPU Kepri. Akan terlihat slider (foto bergerak), lihatlah sebelah kanannya. Ada kolom berwarna biru yang dituliskan link Situs Terkait. Lalu di bawahnya ada link yang secara berurutan sebagai berikut:

– KPU Kabupaten Bintan
KPU Kabupaten Karimun
– KPU Kabupaten Kepulauan Anambas
– KPU Kabupaten Lingga
– KPU Kabupaten Natuna
– KPU Kota Batam
KPU Kota Tanjungpinang

Setiap link yang diklik akan mengarahkan Anda ke laman KPU kota atau kabupaten sesuai yang dipilih. Di sini bisa dilihat juga DCT Anggota DPRD kota atau kabupaten, Anda tinggal memastikan siapa yang akan Anda pilih pada 17 April lusa.

Atau Anda bisa langsung klik nama-nama KPU Kota dan Kabupaten di atas, dan Anda juga akan langsung masuk ke website KPU Kota atau Kabupaten yang Anda pilih.

Namun saat suarasiber mencoba mengecek link-link tersebut, yang aktif hanya KPU Kabupaten Karimun dan Tanjungpinang. KPU Bintan malah disuspend, sementara KPU lainnya kalau tidak diarahkan ke laman KPU Kepri justru tidak bisa dibuka.

Baca Juga: Ini Nama-Nama Calon Wakil Anda di DPRD Kota Tanjungpinang dan Kepri

KPU Kepri juga mengingatkan bahwa tanggal 17 April adalah hari pemungutan suara. Untuk menegaskannya, di laman KPU Kepri sengaja dipasang penghitungan mundur waktunya secara ral time.

Pengingat ini dituliskan dengan huruf warna kuning dengan latar belakang warna hitam. Saat berita ini diketik, hitungan mundur itu menunjukkan 01 Hari, 16 Jam, 49 Menit, 31 detik. (man)

Bagikan berita
  • 28
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •