free page hit counter

Messi Pimpin Laga Barcelona vs Atletico Madrid Malam Ini Pukul 01.30 WIB

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Laga big match antara Barcelona vs Atletico Madrid akan berlangsung malam ini, Minggu (7/4/2019) sekitar pukul 01.45 WIB, diprediksi berlangsung ketat hingga peluit akhir pertandingan ditiup wasit. Barcelona saat ini di posisi pertama klasemen sementara dengan 70 poin, dan Atletico Madrid di posisi kedua dengan 62 poin.

Liga Spanyol memang masih menyisakan 8 laga, namun Barcelona berpeluang mengunci juara LIga Spanyol 2018/2019 jika mampu memenangkan laga ini. Sedangkan Atletico dituntut menang untuk menjaga peluang juara liga musim ini.

Secara matematis perebuatan juara Liga Spanyol musim ini hanya tinggal milik Barcelona dan Atletico Madrid. Real Madrid, seteru abadi Barcelona ada di posisi 3 klasemen sementara dengan 57 poin, tertinggal 13 poin dari Barcelona.

Mengingat pentingnya laga ini, Ernesto Valverde, pelatih Barcelona diprediksi akan menurunkan the winning team di laga ini. Meskipun, Barcelona sudah ditunggu Manchester United. Laga antara Barcelona vs Manchester United akan dilangsungkan, Rabu (10/4/2019) di kandang MU, Old Trafford.

“Tiga poin penting bagi kedua tim. Kami berusaha melebarkan poin, sedangkan mereka (Atletico) akan akan berusaha memangkas selisih poin,” kata Valverde di akun Twitter @FCBarcelona, Sabtu (6/4/2019).

Di laga Barcelona vs Atletico Madrid ini, Valverde diprediksi akan menurunkan mega bintangnya Messi, Suarez dan
Coutinho. Messi sendiri sangat menyukai jaga gawang Atletico Madrid, yang dibuktikan dengan torehan 28 gol. Messi juga tengah on fire di liga, dan sudah mencetak 32 gol dari 30 pertandingan.

Messi tak mungkin berjuang sendiri, karenanya sejumlah pemain kunci diprediksi juga diturunkan Valverde di big match ini. Seperti, kiper Ter Stegen, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic.

Valverde ingin secepatnya mengunci peluang juara Liga Spanyol 2018/2019, agar selanjutnya bisa fokus ke Liga Champion.

Di samping karena lawan yang akan dihadapi, Atletico Madrid termasuk klub tangguh yang mampu mengganjal Barcelona. Pelatih Diego Simeone juga berambisi memangkas jarak poin dengan Barcelona.

Baca Juga:

Pulau Tambelan, Primadona yang Terabaikan

KRI Usman Harun-359 Gagalkan Pencurian Ikan oleh 2 Kapal Vietnam

Titiek Soeharto Yakin, Prabowo dalam Kondisi Sehat dan Baik

KPU Anambas Bentuk 3 Tim Awasi Pemilu 2019

Jika menang, jarak 8 poin saat ini bisa dipangkas menjadi 5 poin. Dan, dengan sisa 7 pertandingan lagi, Atletico bisa tetap menjaga peluang menjuarai liga. Simeone yang dikenal sebagai taktikal pengusung pertahanan tangguh bertekad menang di Nou Camp, agar peluang juara liga tidak menyusut. Kalah! Sama saja dengan menyerahkan gelar juara ke Barcelona.

Diprediksi, Simeone juga akan menurunkan tim terbaiknya di laga big match ini. Antoine Griezmann, dan Alvaro Morata akan menjadi ujung tombak menggempur pertahanan Barcelona. Selain itu, Simeone juga memiliki Diego Costa yang sudah siap come back pascacidera. Diego berpeluang menjadi pemain pengganti di pertandingan nanti.

Di laga Barcelona vs Atletico Madrid ini, Simeone diprediksi akan menurunkan para pemain kuncinya. Di antaranya, kiper Jan Oblak, Gimenez, Godin, Filipe dan Koke.

Mengingat pentingnya laga ini bagi Barcelona, dan Atletico Madrid, laga ini akan berlangsung sangat ketat. Namun, karena laga dilaksanakan di kuil kebesaran Barcelona, Nou Camp, maka Barcelona diprediksi lebih berpeluang untuk memenangkan pertandingan. (mat)

Bagikan berita
  • 42
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •