free page hit counter

Bawaslu Gandeng Pramuka Jadi Pelopor Pengawasan Pemilu 2019

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang menggandeng Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tanjungpinang untuk pengawasan Pemilu 2019. Sosialisasinya dilaksanakan di CK Hotel Tanjungpinang, Rabu (9/4/2019).

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Zaini, kerja sama Bawaslu dengan segenap elemen akan berperan strategis menciptakan Pemilu 2019 yang bersih, berintegritas dalam demokratis.

“Inilah manifestasi dari motto; Bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu,” ujar Zaini

Zaini mengajak anggota Pramuka mengawasi berbagai potensi pelanggaran, kecurangan, baik pada tahapan kampanye, pemungutan dan penghitungan suara. Baik itu money politi
cs, penyebaran berita hoaks, potensi oknum tertentu yang mencoblos lebih dari satu kali, serta kekeliruan atau kecurangan saat penghitungan suara.

Kita intensifkan patroli pengawasan di hari tenang, serta mengawasi langsung ke berbagai TPS pada saat pemungutan dan penghitungan suara.

Turut hadir Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tanjungpinang Rahma bersama beberapa pengurus Kwarcab Kota Tanjungpinang. Rahma pun berharap Pramuka menjadi pelopor suksesnya pelaksanaan Pemilu mendatang.

Komisioner Bawaslu Kota Tanjungpinang, Mariyamah mengatakan menjelang tanggal 17 April, Bawaslu sudah melaksanakan sosialisasi baik dari SMA, ke masyarakat hingga hari ini.

Di akhir acara dilakukan penandatanganan deklarasi kegiatan pengawasan partisipatif oleh Ketua Kwarcab Kota Tanjungpinang Rahma, Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Zaini dan Perwakilan Peserta, sebagai wujud komitmen bersama untuk pengawasan dan menyukseskan Pemilu. (mat)

Bagikan berita
  • 23
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •