free page hit counter

4 Guru Lingga Maju ke Olimpiade Tingkat Nasional

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pemkab Lingga bakal mengirimkan 4 guru terbaiknya ke Olimpiade Guru Nasional Pendidikan Dasar Tahun 2019. Mereka adalah 2 guru SD dan 2 SMP dari Dabo Singkep.

Roslinar dari SDN 005 Singkep, Arman dari SDN 006 Kepulauan Posek, Dona Elfira dari SMP 3 Singkep Barat serta Roma Novelina dari SMP 1 Singkep Barat.

Keempatnya terpilih hasil seleksi Olimpiade Guru Nasional (OGN) yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu provinsi Kepulauan Riau.

Dari 33 provinsi yang ada di Indonesia, terjaringlah 238 finalis hasil seleksi berjenjang OGN dari tiap provinsi. Kemudian ditambah lagi dengan 42 orang peserta terbaik hasil seleksi online terpusat, sehingga total peserta yang akan bertanding pada OGN yang akan digelar di Jakarta Selatan nantinya, berjumlah 180 orang peserta.

Olimpiade bergengsi yang rencananya akan dilaksanakan pada 29 April mendatang, akan mengambil tempat di Hotel Aston Priority Simatupang, Kebagusan, DKI Jakarta.

Acara ditaja oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tujuannya meningkatkan wawasan pengetahuan, motivasi, kompetensi, profesionalisme dan kerja keras.

Akhirnya untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan budaya di kalangan Guru SD dan SMP di Indonesia.

Drs Junaidi Adjam, selaku Kadisdik Kabupaten Lingga mengucapkan selamat. Ia mengaku bangga kepada guru-guru yang telah terpilih. Inilah kesempatan mengharumkan nama kabupaten Lingga di kancah nasional.

“Kami semua bangga, atas prestasi yang sudah diraih. Mudah-mudahan sukses di tingkat nasional,” ungkap Junaidi, dilansir dari linggakab.go.id. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •