Sudah Saatnya Cabjari Natuna Naik Status Jadi Kejari Anambas

Loading...
Kacabjari Natuna di Tarempa, Muhammad Bayanullah. f-istimewa

TAREMPA (suarasiber) – Usia Kabupaten Anambas sudah 10 tahun lebih, namun status Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa belum juga ditingkatkan menjadi Kejaksaan Negeri Anambas.

Tokoh masyarakat dan praktisi hukum di Anambas, Muhammad Fadil Hasan SH mengatakan peningkatan status sudah saatnya dilakukan.

“Saya mendukung penuh rencana Kejagung untuk melakukan survei terkait peningkatan status Cabjari menjadi Kejari,” tuturnya, baru-baru ini.

Ia juga berharap agar segera dibangun kantor Kejari Anambas dan melengkapi fasilitasnya. Fadil optimis Anambas segera memiliki Kejari sendiri, apalagi ia mengaku tahu sudah ada lahan yang disiapkan untuk kantor Kejari Anambas.

Terkait hal tersebut, Tim Biro Perencanaan dari Kejaksaan Agung (Kejagung) meninjau lokasi pembangunan kantor Kejari Anambas yang terletak di Jalan Pasir Peti pada hari Rabu (20/3/2019).

“Sebelumnya tim membuat laporan ke Kejati Kepri terkait peningkatan status Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa menjadi Kejaksaan Negeri Anambas,” ungkap Kacabjari Natuna di Tarempa, Muhammad Bayanullah, kemarin.

Baca Juga:

Tanpa Ekosistem, Sangat Sulit Wujudkan Ekonomi Kerakyatan yang Kuat

Prajurit Lantamal IV Renovasi Surau dan Tanam Bakau

MoU Pengawasan Orang Asing di Bintan Diteken

Alias Wello Dukung Saran Presiden Jokowi, Ganti Sawit dengan Tanaman Lain

Tim meninjau lokasi, studi kelayakan, pengumpulan data perkara dan analisa kebutuhan dalam rangka peningkatan status Cabjari Natuna menjadi Kejari Anambas. Menyusul kedatangan tim ini, akan ada pertemuan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Anambas membahas peningkatan status tersebut. (hs)

Loading...