Ratusan Orang Berkumpul di Lapangan Siantan, Bertekad Jaga Pemilu 2019 Lancar Damai

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Ratusan orang mengikuti apel gabungan pasukan menyongsong Pemilu 2019 tanggal 17 April nanti. Mereka mengikuti apel di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Siantan, Jumat (22/3/2019).

Apel pasukan ini diselenggarakan oleh Polres Anambas. Peserta apel ialah personel berbagai institusi mulai dari TNI-Polri, Linmas, Satpol PP, Dishub.

Pemkab Anambas. Bertindak sebagai pimpinan apel ialah Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Junoto.

“Apel gelar pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diturunkan untuk pelaksanaan kegiatan pengamanan dalam Pemilu,” ungkap Kapolres.

Baca Juga:

Karang Taruna dan Pemkab Pati Ingatkan, Jangan BAB Sembarangan, Ya…

Awal Musim Kemarau 2019 Mulai di Bulan April

Rp473.930.000 Uang Pungli Penerimaan Siswa Baru SMPN 10 Batam Dikembalikan

15.743 Personel Pengamanan Pemilu 2019 di Kepri Apel Bersama

Saat membacakan sambutan Menkopolhukam, Wiranto, Junoto mengingatkan netralitas TNI/POLRI terdiri dari sikap netral anggota dengan tidak memberi dukungan kepada salah satu kontestan. Satuan atau perorangan juga tidak berkampanye atau memberi dukungan dalam bentuk apapun. Satuan, perorangan dan fasilitas tidak dilibatkan di luar tugas dan fungsi TNI/POLRI dan tidak ikut campur tangan dalam menentukan dan menetapkan peserta pemilu.

“Pahami tugas Pemilu serentak adalah suatu kehormatan, jalin sinergitas antar unsur guna mewujudkan keamanan dan kelancaran tugas. Segera kenali, temukan dan atasi potensi kerawanan agar tidak berkembang, tindak tegas sesuai aturan hukum, libatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama dan tokoh masyarakat,” jelas Junoto. (hs)

Loading...