Raker Kwarcab Bintan Hasilkan 7 Bidang Program Kerja, Apa Saja?

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Kwarcab gerakan Pramuka Kabupaten Bintan mengadakan rapat kerja di ruangan pelatihan bumi perkemahan Bintan, Tembeling Tanjung, Teluk Bintan Sabtu (16/3/2019). Rapat ini menghasilkan 7 program kerja.

Raker dibuka secara resmi oleh Ketua Harian Kwacab Bintan Drs Edi Yusri. Hadir dalam pembukaan Sekretaris Kwarda Kepri, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bintan, Kapolsek Teluk Bintan, seluruh pengurus Kwartir Cabang Bintan, DKC, serta perwakilan dari Kwartir Ranting (Kwaran).

Edi Yusri berpesan ara Raker bukan sekadar seremoni. “Harus dimanfaatkan oleh peserta untuk mencurahkan tenaga dan pikiran, untuk menyusun rancangan program kerja Kwarcab Bintan selama tahun 2020, yang lebih baik dan tepat sasaran,” tegas dia.

Pgoram yang disusun juga diharapkan mampu memacu kreativitas Pramuka untuk selalu inovatif dan produktif. hal itu sesuai pokok-pokok pikiran yang tertuang dalam kurikulum 2013.

Baca Juga:

Direktur Perusahaan Kontraktor Jadi Tersangka Korupsi

Ternyata Raja Pertama Selangor Malaysia dan Raja Haji Fisabilillah Saudara Sekandung

19 Tersangka Narkoba di Karimun, 1 Orang Warga Negara Malaysia

Dibuka Pendaftaran Petugas TPS, Umur Minimal 17 Tahun

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwarcab Bintan Yasman Andhika selaku ketua panitia pelaksana melaporkan, Raker dilaksanakan dalam rangka memenuhi ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga gerakan Pramuka. Raker dihadiri 80 orang peserta, utusan dari pengurus Kwarcab dan Kwaran.

Dari hasil Raker, ada 7 bidang program kerja yang dirumuskan. Antara lain bidang perencanaan dan keuangan, bidang penelitian, pengembangan dan kerja sama, bidang organisasi dan hukum, bidang evaluasi badan usaha, sarana dan prasarana, bidang pembinaan anggota dewasa, bidang pembinaan anggota muda serta bidang pengabdian masyarakat dan hubungam masyarakat. (mat)

Loading...