Presiden Jokowi Agendakan Bertemu Gubernur Provinsi Kepulauan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber)Presiden Joko Widodo menyambut positif keinginan Gubernur H Nurdin Basirun agar daerah kepulauan mendapat pembagian alokasi yang optimal. Presiden pun mengagendakan pertemuan dengan para gubernur yang tergabung dalam Badan Kerja Sama (BKS) Provinsi Kepulauan.

Menurut Nurdin, sesaat setelah melaporkan masalah BKS Provinsi Kepulauan, Presiden langsung memberikan nomor koordinasi untuk pertemuan itu.

“Terima kasih doa dan dukungan masyarakat Kepri,” kata Nurdin usai penyerahan dokumen Aksi Pencegahan Korupsi dalam Laporan Pelaksanaan Strategi Nasional Pencegahan Korupasi KPK RI di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Di sela-sela pertemuan itu, Nurdin memanfaatkan kesempatan untuk menyampaikan “keluhan” daerah kepulauan. Terutama selama ini pembagian dana alokasi untuk daerah berdasarkan hitungan luas daratan dan jumlah penduduk. Ke depan Nurdin berharap pembagian itu mendapatkan perlakuan khusus, dihitung berdasarkan lautan.

Baca Juga:

Elakkan Tabrakan, Kijang Hantam Jembatan

Anasrullah Dipilih sebagai Ketua IMM Kepri 2019 – 2021

Mantan Ajudan HM Sani Saat Bupati Karimun Disebut Jadi Plt Kadis ESDM Kepri

Terdakwa Ini Ngaku Nonton Teve di Rutan Tanjungpinang Bayar Rp5 Ribu Satu Jam

Nurdin yang juga Ketua BKS Provinsi Kepulauan menyinggung soal Kepri yang punya laut yang sangat luas. Daratannya hanya empat persen, sementara lautan mencapai 96 persen.

“Kalau luas laut dihitung, upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat makin optimal,” kata Nurdin.

Untuk hal itulah ia akhirnya ke Jakarta dan memohon dukungan kepada Presiden Jokowi serta kesempatan untuk berdialog. Alhamdulillah, respon Presiden sangat positif, kata Nurdin. (mat)

Loading...