Prajurit Lantamal IV Latihan Keamanan Laut di Jakarta

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Prajurit Lantamal IV mengikuti Latihan Keamanan Laut (Latkamla) yang digelar Komando Armada I (Koarmada I) di GOR OB Syaaf Markas Komando (Mako) Koarmada I, Jalan Gunung Sahari Raya No.67 Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).

Kegiatan latihan yang diikuti seluruh Lantamal di bawah jajaran Koarmada I tersebut dibuka Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, SE M.M. Sementara keterlibatan Lantamal IV dalam latihan tersebut langsung dipimpin Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah SE MAP.

Dilibatkan dalam latihan ini Asops Danlantamal IV, Komandan Satrol Lantamal IV, Kadiskum Lantamal IV, Para Komandan Lanal di bawah jajaran Lantamal IV dan Komandan KAL serta perwira hukum. Dalam latihan yang digelar selama empat hari tersebut masing-masing pangkalan akan mengasah kemampuan dibidang kekamlaan terutama dalam mengatasi permasalahan penegakkan hukum yang terjadi di wilayah laut.

Pangarmada I menjelaskan latihan ini merupakan program Mabes TNI AL yang dilaksanakan Koarmada I untuk meningkatkan kemampuan prajurit Koarmada I di bidang keamanan laut, menyamakan pola pikir, pola tindak dan pola sikap serta menguji dokrin dalam operasi keamana laut.

Baca Juga:

 

Untuk Pertama Kali Musrenbang Pemkab Anambas Malam Hari

Inilah Desa Pemenang MTQ Kecamatan Belat, Karimun, 2019

KPU Bintan Kekurangan Surat Suara

Cegah Masuknya Penyakit, Wabup Anambas Kunjungi Karantina Kesehatan Tanjungpinang

Latihan mengambil tema TNI AL Menggelar Latihan Keamanan Laut Tahun 2019 di Wilayah Kerja Koarmada I Guna Menciptakan Kondisi Keamanan Laut yang Kondusif bagi Para Pengguna Laut dalam Rangka Mendukung Tugas TNI AL. Dengan latihan ini diharapkan proses pengejaran, penangkapan dan penyelidikan (Jarkaplid) secara benar dan aman mengikuti mekanisme proses pengambilan keputusan dalam operasi keamanan laut dan dapat bekerjasama secara baik denga unsur/intansi stakeholder terkait.

Selama empat hari latihan, para peserta dituntut untuk bertindak cepat, tepat, dan efektif serta dapat memecahkan persoalan dengan solusi terbaik dalam mengahadapi dinamika permasalahan pelanggaran hukum yang terjadi di laut disesuaikan dengan standar prosedur operasi ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku baik hukum nasional maupun internasional. (mat)

Loading...