Polisi Tanjungpinang Blusukan ke Sekolah dan Kampung, Ngapain, Ya?

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jangan kaget jika belakangan melihat sejumlah polisi masuk ke sekolah-sekolah di Tanjungpinang. Bukan razia, melainkan saat ini memang tengah disosialisasikan program Police Goes to School.

Senin (4/3/2019), Polres Tanjungpinang melalui Satlantas mengadakannya di SMAN 6 Senggarang. Diawali dengan upacara bendera yang dipimpin Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Tanjungpinang, Iptu Iwan.

Selanjutnya sosialisasi dan pembelajaran mengenai aturan berlalu lintas juga pemeparan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Menjadi pemandu acaranya ialah Kanit Dikyasa Iptu Sarbini bersama Personel Satlantas. Sedikitnya 310 orang, terdiri dari siswa, guru mengikuti kegiatan ini.

Peserta mendapatkan pin keselamatan berlalu lintas yang disematkan secara simbolis.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH melalui Kasatlantas AKP Krisna Ramadhani SIK menyampaikan pentingnya kegiatan semacam ini kepada generasi milenial.

Pembagian Air Bersih Berlanjut

Sementara itu Polres Tanjungpinang melalui Polsek Tanjungpinang Barat kembali memberikan bantuan air bersih kepada warga Jalan Pantai Impian gang Bawal III Kelurahan kampung Baru dan Jalan Puncak Indah Kelurahan Bukit Cermin.

Setelah menyeberangi rawa yang becek, selang air pun bisa masuk ke lokasi warga di Jalan Pantai Impian. f-istimewa

Kegiatan sosial ini dilaksanakan Senin (4/3/2019) dan merupakan kegiatan ketiga yang mendapatkan sambutan warga.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH melalui Kapolsek Tanjungpinang Barat Ipti Firuddin mengatakan ada kendala saat mengalirkan bantuan air di Jalan Pantai Impian. Selangnyakurang panjang sehingga ia dan anggota lain dibantu Bhabinkamtibmas mengambil jalan pintas.

Baca Juga:

Bintara Cium Kaki Ibunya Curi Perhatian di SPN Polda Kepri, Tanjungbatu

Komjen Arief Ancam Pecat Siswa yang Tak Layak Menjadi Perwira Polisi

Warga Bintan Penghina Presiden Jokowi Didakwa dengan Pasal Berlapis

Mereka turun menyeberangi rawa agar warga tetap bisa mendapatkan bantuan air bersih yang saat ini menjadi barang langka akibat kemarau.

Warga yang disasar bantuan air bersih ini diperoleh dari Ketua RT yang menginformasikan ada sejumlah warganya yang kesulitan air bersih.

Ketua RT 5 RW 6 Kelurahan kampung Baru, Bejo Sutarjo mewakili warga Gang Bawal III berterima kasih sudah dibantu. Menurutnya kemarau yang sudah berlangsung hampie 2 bulan membuat banyak sumur kering. (mat)

Loading...