P1/TL dan Guru Inpassing Berpeluang Ikut CPNS 2019

Loading...
Kesepakatan Antara Komisi II DPR RI, MenPAN RB dan BKN

JAKARTA (suarasiber) – Para guru inpassing yakni guru swasta yang bernaung di bawah Kementerian Agama kini dapat bernafas lega karena Komisi II DPR RI, Kementerian PAN RB dan BKN telah bersepakat memberikan peluang mereka ikut dalam seleksi CPNS maupun PPPK.

Hal itu tertuang dalam butir kesepakatan antar ketiga lembaga negara tersebut dalam rapat yang berlangsung kemarin, Senin (18/03/2019), di Ruang Rapat Komisi II DPR RI di Jakarta. Rapat dipimpin oleh Dr.H.E. Herman Khaeron dan dihadiri oleh Menteri PAN RB, Syafruddin serta Kepala BKN, Bima Harya Wibisana.

Baca Juga:

Gesits, Motor Matik Bertenaga Baterai Buatan Indonesia Hadir di IIMS 2019

Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2019 telah Dibuka, Rebut Hadiah Rp1 M

KPK Endus 19 Izin Penjualan Bauksit di Bintan

50 Tahun Bersengketa, Persoalan Lahan Tanjunguban Akhirnya Sampai ke Komisi II DPR RI

Dalam butir kesepakatan pertama disebutkan bahwa Komisi II DPR RI memberikan apresiasi kepada Kemen PAN RB dan BKN terkait pelaksanaan rekrutmen PPPK 2019 yang berlangsung sesuai jadwal dan transparan, keduanya Komisi II DPR RI bersepakat dengan Kemen PAN RB dan BKN terkait afirmatif rekrutmen P1/TL 2018 yang dilaksanakan pada rekrutmen CPNS Tahun 2019, dengan memberikan kekhususan untuk langsung mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) lalu terakhir Komisi II DPR RI bersepakat dengan Kemen PAN RB dan BKN untuk memberikan kesempatan para guru inpassing mengikuti CPNS dan/atau PPPK Tahun 2019.

Anggota Komisi II DPR RI dari Dapil Kepri, Hj. Siti Sarwindah, M.Si mengatakan bahwa kesepakatan ini merupakan komitmen dirinya untuk ikut memperjuangkan aspirasi para peserta tes CPNS 2018 yang berstatus P1/TL dan para guru inpassing terutama yang berada di Kepulauan Riau agar diberi kesempatan kembali mencoba dalam rekrutmen CPNS maupun PPPK tahun 2019 ini.

“Buat saya melihat senyum semangat mereka (P1/TL 2018 dan Guru Inpassing) dapat menjadi dorongan saya untuk terus berbuat bagi Kepri”, pinta nya. (ffb)

Loading...