Mantan Sekdaprov Kepri Suhajar Diantoro Dilantik sebagai Plt Sekretaris BNPP

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Dr Suhajar Diantoro, mantan Sekdaprov Kepri dilantik sebagai Plt Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Senin (4/3/2019).

Suhajar yang dilahirkan di Sungai Ungar, Kundur, Karimun, Kepulauan Riau, 2 Mei 1964, dilantik Tjahjo Kumolo selaku Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Gedung Kemdagri, Jakarta.

Dengan pelantikan ini, Suhajar merangkap dua jabatan sekaligus. Jabatan lainnya, adalah Staf Ahli Mendagri bidang pemerintahan.

Suhajar Diantoro menggantikan Widodo Sigit Pudjianto yang masuk masa pensiun. Sebagaimana dilansir portal bnpp.go.id, Senin (4/3/2019).

Pelantikan Suhajar dilakukan dalam upacara pelepasan Purna Bhakti dan penyerahan SK Sekretaris BNPP di Gedung Kemendagri, Jakarta, Senin (4/3/2019).

Sebelum menjabat sebagai staf ahli menteri, Suhajar pernah menjabat sebagai pejabat gubernur Bengkulu, Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dan Sekdaprov Kepri.

Suhajar merupakan lulusan IPDN tahun 1987. Gelar Magister Sains didapat dari Universitas Airlangga tahun 2003. Dan, gelar Doktor dalam Ilmu Pemerintahan didapat dari Universitas Padjajaran tahun 2011.

“Semoga Pak Suhajar, sekretaris yang baru, yang penuh pengalaman bisa lakukan tugas sebaik-baiknya dalam BNPP,” ujar Tjahjo. (mat)

Loading...